Bursa Transfer

Mantap Tinggalkan Tottenham Hotspur, Ini Dia Deretan Calon Klub Baru Harry Kane

Selasa, 18 Mei 2021 10:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)
Harry Kane telah meminta Tottenham Hotspur menjualnya di bursa transfer musim panas ini. Berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya musim depan. Copyright: © (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)
Harry Kane telah meminta Tottenham Hotspur menjualnya di bursa transfer musim panas ini. Berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya musim depan.

INDOSPORT.COM – Harry Kane telah meminta Tottenham Hotspur menjualnya di bursa transfer musim panas ini. Berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya musim depan.

Kabar kurang menyenangkan diterima oleh klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Pasalnya, penyerang andalan mereka, Harry Kane, telah meminta manajemen klub untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir ESPN, Kane menyampaikan keinginannya tersebut kepada presiden klub Daniel Levy dalam sebuah pertemuan pribadi.

Beberapa waktu lalu, sang penyerang memang telah menyampaikan kekecewaannya tentang kegagalan meraih trofi bareng Tottenham meski dirinya sukses menjadi salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris.

Tottenham sendiri kini dipastikan puasa gelar musim ini setelah kalah dari Manchester City di final Piala Liga Inggris. The Lilywhites bahkan terancam tak bisa tampil di Liga Champions musim depan. Hal inilah yang diyakini membuat Kane meminta pergi.

Lebih lanjut, Kane disebut memilih bertahan di Liga Inggris usai meninggalkan Tottenham, dengan sedikitnya 3 klub sudah menyatakan minatnya. Namun, bukan tidak mungkin Spurs menjualnya ke klub luar asalkan banderol 150 juta pounds yang terpasang pada sang penyerang bisa terpenuhi.

Lantas, klub mana saja yang bisa jadi pelabuhan baru Harry Kane musim depan? Berikut ini ulasannya:

Real Madrid

Semenjak ditinggalkan Cristiano Ronaldo, Real Madrid sepenuhnya bergantung kepada Karim Benzema di lini depan. Benzema pun membayar kepercayaan itu dengan torehan 29 gol musim ini. Namun dengan usia yang sudah 33 tahun, Madrid jelas harus mencari penyerang baru yang lebih muda.

Real Madrid sendiri gencar dikaitkan dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Namun, dengan tersedianya Harry Kane di bursa, bintang Inggris itu bisa menjadi opsi lain. Seperti diketahui, PSG masih enggan melepas Mbappe sedangkan persaingan memburu Haaland sangat ketat.

Paris Saint-Germain

Harry Kane bisa menjadi opsi bagi Paris Saint-Germain jika mereka ditinggal Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas nanti. Dengan ketajamannya, Kane jelas bisa menjadi pengganti sepadan dan akan menjaga kualitas lini depan Paris Saint-Germain.

PSG pun takkan kesulitan memboyong Kane dengan memanfaatkan dana penjualan Mbappe. Di sisi lain, bergabung dengan PSG akan memberi kesempatan lebih besar bagi Kane untuk meraih gelar, baik di level domestik maupun Eropa, berkat skuat yang berkualitas.