Liga Inggris

Mengenang Kisah Tottenham Hotspur yang Gagal Masuk 4 Besar karena 'Keracunan'

Senin, 17 Mei 2021 12:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Tottenham Hotspur. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Perebutan empat besar Liga Inggris 2020/21 diyakini akan berlangsung hingga laga terakhir. Hal ini seakan membuka memori di musim 2005/06 kala Tottenham Hotspur gagal ke empat besar karena keracunan.

Gelar juara Liga Inggris musim 2020/21 telah didapatkan Manchester City. Tim yang terdegradasi pun telah dipastikan. Persaingan menyisakan perebutan tiket ke Liga Champions semata.

Saat ini, lima tim masih berpeluang meraih tiket ke Liga Champions. Dengan dua pertandingan tersisa, lima tim tersebut akan bertarung dengan segala cara untuk terus meraih tiga poin sembari berharap rivalnya terjungkal.

Kelima tim tersebut adalah Leicester City, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan West Ham United. Kelimanya bisa saling salip mengingat masih ada enam poin tersisa yang bisa didapatkan.

Tottenham Hotspur yang duduk di tempat keenam dan hanya terpaut empat poin saja dari tempat keempat, masih memiliki peluang jika mampu meraih kemenangan di dua laga lanjutan.

Namun untuk meraihnya, Tottenham harus belajar dari sejarah 15 tahun silam kala mereka terdepak dari perburuan tiket Liga Champions karena keracunan.

15 tahun lalu, Tottenham harus memastikan diri untuk lolos ke Liga Champions di pekan terakhir.  Namun saat itu, saingan Spurs hanya satu tim saja. Bukan empat tim seperti saat ini.

Saat itu, rival Tottenham adalah Arsenal yang tak lain musuh abadinya. Kedua tim memperebutkan posisi empat guna lolos ke Liga Champions.

Naas bagi Tottenham Hotspur, tiket ke Liga Champions itu melayang dan direbut Arsenal. Alasannya, saat itu skuat Spurs keracunan sebelum laga. Alasan ini menjadi sebuah konspirasi di Liga Inggris sendiri. Lantas, bagaimana kisahnya?