Bursa Transfer

Ngebet Pindah ke Rival Liga Inggris, Harry Kane Bikin Tottenham Pusing

Selasa, 18 Mei 2021 08:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Inggris, Harry Kane, dilaporkan telah memberi tahu Tottenham Hotspur bahwa dirinya ingin meninggalkan klub musim panas ini.

Menurut sumber yang dilansir dari ESPN, Harry Kane menyatakan keinginannya untuk pergi saat dirinya melakukan tatap muka dengan ketua Tottenham Hotspur, Daniel Levy.

Harry Kane juga mengaku ingin tetap bermain di Liga Inggris. Artinya, Kane membuka peluang pindah ke klub rival seperti Manchester United, Manchester City dan Chelsea yang disebut-sebut sebagai peminat terbesar.

Daniel Levy pusing dibuatnya. Pasalnya, klub  masih berat hati melepas Harry Kane ke klub sesama Inggris, dengan biaya transfer tak boleh kurang dari 150 juta pounds atau sekitar Rp3 miliar.

Selain itu, Kane masih dianggap sebagai aset berharga klub. Jadi, Daniel Levy harus menemukan klub yang tepat yang bisa menebus pemainnya dengan harga yang diminta.

Sejauh ini, Chelsea menjadi klub Inggris yang paling menggebu dalam mendapatkan Kane setelah klub tak mampu menebus biaya transfer untuk Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Namun, klub London Barat itu hampir tak mungkin mendapatkan Kane mengingat Levy memiliki hubungan yang sulit dengan mereka.  Situasi ini menguntungkan Man United dan City untuk bersaing memperebutkan jasa sang pemain.

Di sisi lain, Kane berharap masa depannya bisa diputuskan sebelum dirinya membela Timnas Inggris untuk Euro 2020 pada 11 Juni mendatang.

Daniel Levy sendiri sejatinya sudah meminta Kane untuk tinggal setahun lagi di London Utara. Sang pemain saat ini masih memiliki tiga tahun tersisa pada kontraknya, dengan gaji 200 ribu pounds per pekan.