Bola Internasional

Pernah Gagal, Simon McMenemy Kirim Pesan untuk Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Selasa, 18 Mei 2021 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pernah Gagal, Simon McMenemy Kirim Pesan untuk Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pernah Gagal, Simon McMenemy Kirim Pesan untuk Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengirimkan pesan untuk pasukan Shin Tae-yong jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA.

Seperti diketahui, Simon McMenemy pernah gagal saat menjadi pelatih timnas Indonesia. Ia dipecat oleh PSSI pada akhir 2019 lalu karena membuat skuat Garuda berada di posisi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia era Simon McMenemy benar-benar membuat para penggemar geram. Bagaimana tidak, dalam lima pertandingan beruntun, Evan Dimas dkk malah jadi bulan-bulanan Malaysia (2-3), Thailand (0-3), UEA (0-5), Vietnam (1-3), dan terakhir Malaysia (0-2).

Karena kegagalannya tersebut, Simon McMenemy hanya bisa mengirimkan pesan berupa harapan agar skuat Garuda di era Shin Tae-yong bisa sukses di UEA. Hal itu disampaikan Simon lewat Instagram pribadinya pada senin (17/5/21) lalu.

"Pertandingan pertama tidak berjalan sesuai keinginan kita semua, tetapi dengan tulus berharap semua pemain dan staf Timnas Indonesia melakukan perjalanan yang aman dan semoga sukses di sisa Kualifikasi Piala Dunia di UEA," tulis Simon McMenemy.

Timnas Indonesia telah sampai di Dubai, UEA pada Senin (17/5/21) waktu setempat. Sebelum menghadapi tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia, mereka akan menjalani dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Oman.