Bola Internasional

Prediksi Final Piala Prancis AS Monaco vs PSG: Kesempatan Akhiri Puasa Gelar 30 Tahun

Selasa, 18 Mei 2021 12:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara AS Monaco vs Paris Saint-Germain (Coupe de France). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara AS Monaco vs Paris Saint-Germain (Coupe de France).

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di final Piala Prancis antara AS Monaco vs Paris Saint-Germain (PSG) pada Kamis (20/05/21) di Stadion Stade de France.

Pertandingan ini sangat spesial untuk AS Monaco, karena mereka berkesempatan untuk bisa mengakhiri puasa gelar ajang ini selama 30 tahun. 

Terakhir kali Les Monegasques memenangkan Piala Prancis ini di musim 1990/1991 lalu. Namun ambisi tim besutan Niko Kovac itu tidaklah mudah.

Pasalnya, mereka berhadapan dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Musim lalu Les Parisiens memenangkan gelar ini, dan mereka tentu ingin mempertahankannya musim ini di markasnya sendiri.

Kendati demikian, performa PSG saat ini sedikit berbeda seperti musim lalu yang sangat superior. Musim ini, tim asuhan Mauricio Pochettino itu harus susah payah untuk bisa bersaing meraih di liga domestik.

Jika sebelumnya PSG selalu unggul jauh dari para rivalnya, musim ini mereka ditempel ketat. Bahkan PSG terancam tidak bisa juara Liga Prancis, karena mereka masih berada di posisi ke-2 (79), berselisih satu poin dengan Lille OSC (80) di puncak klasemen. 

PSG sendiri melaju ke babak final usai mengalahkan Montpellier lewat babak adu penalti dengan skor akhir 6-5. Sedangkan AS Monaco, melenggang ke partai puncak berkat kemenangan telak 5-1 atas Rumilly Vallieres di babak semifinal.