Liga Spanyol

Termasuk 2 Mantan, 5 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

Selasa, 18 Mei 2021 11:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane disebut bakal meninggalkan Real Madrid akhir musim ini dan sudah berpamitan dengan para pemainnya. Berikut 5 nama yang bisa jadi penggantinya. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane disebut bakal meninggalkan Real Madrid akhir musim ini dan sudah berpamitan dengan para pemainnya. Berikut 5 nama yang bisa jadi penggantinya.

INDOSPORT.COM – Zinedine Zidane disebut bakal meninggalkan Real Madrid akhir musim ini dan sudah berpamitan dengan para pemainnya. Berikut 5 nama yang bisa jadi penggantinya.

Kabar mengejutkan datang dari Real Madrid. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, disebut sudah menemui direksi klub dan menyatakan bahwa dirinya ingin mundur dari posisinya di akhir musim ini.

Dilansir Sportskeeda, pria Prancis ini bahkan sudah berpamitan dengan skuat Madrid seusai hasil imbang 2-2 dengan Sevilla di LaLiga Spanyol pekan lalu.

Lebih lanjut, kelelahan mental dan fisik dari melatih klub sebesar Los Blancos disebut menjadi alasan Zidane ingin meninggalkan posisinya.

Jika benar-benar hengkang, maka ini akan menjadi kedua kalinya Zidane meninggalkan Madrid. Sebelumnya, pria Prancis ini juga pernah meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim 2017/2018 usai membawa Madrid menjuarai Liga Champions 3 musim beruntun.

Ancaman kepergian Zidane pun membuat Real Madrid mulai bergerak mencari pengganti, dengan Massimiliano Allegri disebut menjadi kandidat utama.

Meski demikian, ada sejumlah nama lain yang juga masuk dalam bursa. Dua di antaranya bahkan bukan wajah asing di Santiago Bernabeu.

Berikut ini 5 calon pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid:

Massimiliano Allegri

© Etsuo Hara/Getty Images
Massimiliano Allegri (pelatih Juvebtus) dan Zinedine Zidane (pelatih Real Madrid). Copyright: Etsuo Hara/Getty ImagesMassimiliano Allegri dan Zinedine Zidane

Seperti sudah disebut sebelumnya, Massimiliano Allegri menjadi kandidat terkuat pengganti Zidane. Seperti diketahui, ia masih menganggur sejak meninggalkan Juventus 2 tahun lalu. Di sisi lain, Football Italia menyebut Allegri juga tertarik untuk membesut Real Madrid sehingga menolak tawaran klub lain.

Dengan kesuksesannya meraih gelar juara bersama AC Milan dan Juventus, Massimiliano Allegri diyakini bakal bisa membangkitkan Real Madrid. Namun, nihilnya pengalaman melatih di luar Serie A Italia bisa menjadi masalah yang menyulitkan adaptasi Allegri bersama Los Blancos.

Joachim Low

Joachim Low sudah dipastikan akan meninggalkan Timnas Jerman usai gelaran Piala Eropa 2020 pada Juni nanti. Dengan demikian, Real Madrid bisa saja mendatangkannya ke Santiago Bernabeu secara gratis untuk menjadi pelatih baru mereka.

Bersama Jerman, Joachim Low terbilang sukses dengan memenangi Piala Dunia 2017 dan Piala Konfederasi 2017. Namun, minimnya pengalaman melatih klub papan atas bisa menjadi masalah baru karena dinamika timnas dan klub sangat berbeda. Selain itu, kinerja Low pun belakangan ini terbilang menurun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%