Liga Inggris

Deretan Rekor Pasca Manchester United Ditahan Fulham: Cavani Samai Ibrahimovic

Rabu, 19 Mei 2021 08:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Phil Noble - Pool/Getty Images
Manchester United harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Fulham di Liga Inggris, Rabu (19/05/21). Meski demikian, sejumlah rekor menarik tercipta di laga tersebut. Copyright: © Phil Noble - Pool/Getty Images
Manchester United harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Fulham di Liga Inggris, Rabu (19/05/21). Meski demikian, sejumlah rekor menarik tercipta di laga tersebut.

INDOSPORT.COMManchester United harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Fulham di Liga Inggris, Rabu (19/05/21). Meski demikian, sejumlah rekor menarik tercipta di laga tersebut.

Tengah pekan ini kompetisi Liga Inggris memasuki pekan ke-37 dari 38 pekan yang direncanakan. Salah satu duel mempertemukan antara Manchester United vs Fulham, Rabu (19/05/21) dini hari WIB.

Bagi kedua tim, laga ini sejatinya sudah tidak menentukan. Pasalnya, meski sudah tak mungkin juara, Manchester United sudah dipastikan finis di empat besar. Di sisi lain, Fulham sudah terdegradasi dan harus kembali ke Divisi Championship musim depan setelah hanya satu musim di kasta teratas.

Meski demikian, laga ini menjadi momen persiapan bagi Manchester United untuk laga final Liga Europa yang digelar sepekan lagi, sekaligus memastikan mereka finis di posisi kedua Liga Inggris musim ini.

Menurunkan Edinson Cavani sebagai ujung tombak didukung trio Mason Greenwood, Bruno Fernandes, dan Paul Pogba di belakangnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tampil menggebrak sejak babak pertama dimulai.

MU bahkan sudah mencetak gol pembuka di menit kelima belas. Menerima umpan Bruno Fernandes, Edinson Cavani mencetak gol indah lewat tembakan jarak jauh memanfaatkan posisi kiper Alphonse Areola yang terlalu jauh meninggalkan gawangnya.

Unggul satu gol, Manchenster United terus menggempur pertahanan Fulham tapi gagal menambah skor. Petaka justru terjadi lima belas menit jelang laga berakhir. Menerima umpan silang Bobby Reid, Joe Bryan sukses menjebol gawang David de Gea untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Manchester United harus puas dengan hasil imbang 1-1 atas Fulham di kandang sendiri di Old Trafford. Meski demikian, tambahan 1 angka ini sudah cukup untuk memastikan MU finis sebagai peringkat kedua di Liga Inggris, di bawah Manchester City.

Di sisi lain, sejumlah rekor tercipta di balik hasil imbang ini, termasuk rekor baru Edinson Cavani. Apa saja? Berikut ini ulasannya: