Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Brighton vs Manchester City: Sang Juara Kena Comeback

Rabu, 19 Mei 2021 03:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Mike Hewitt/Getty Images
Pertandingan antara Brighton menghadapi Manchester City pada pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Pertandingan antara Brighton menghadapi Manchester City pada pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Manchester City harus menelan malu usai dikalahkan oleh tuan rumah, Brighton & Hove Albion, pada lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021. Dalam laga yang dimainkan di Amex Stadium, Rabu (19/05/21) dini hari WIB, hasil pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 3-2. 

Tim tamu Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Hasilnya, skuad asuhan Pep Guardiola sudah unggul cepat lewat gol sundulan Ilkay Gundogan pada menit kedua. 

Tampil meyakinkan, permainan Man City mulai goyah setelah pada menit 10 Joao Cancelo dikartu merah oleh wasit. City pun mengurangi intensitas serangan setelah bermain dengan 10 pemain. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum. 

Siapa sangka baru tiga menit babak kedua berjalan, Manchester City yang bermain dengan 10 orang justru mampu menambah gol lewat aksi Phil Foden. 

Namun, tanda-tanda kejatuhan City mulai terlihat setelah Brighton mengambil alih penguasaan bola dan melepaskan tembakan lebih banyak dari City. Akhirnya, seakan tinggal menunggu waktu, Brighton mampu mencetak gol pertamanya melalui Leandro Trossard pada menit 50'. 

Gol Trossard seakan membuka jalan bagi gol-gol Brighton selanjutnya. Dalam kurun waktu empat menit, Brighton berhasil melakukan comeback atas tamunya, Manchester City.  

Dua gol Brighton masing-masing dicetak oleh Adam Webster pada menit 72' dan Dan Burn pada menit 76'. Brighton pun otomatis di atas angin dengan menekan sampai akhir babak kedua. Sampai laga usai, skor 3-2 tetap bertahan untuk kemenangan Brighton & Hove Albion atas Manchester City. 

Dengan hasil ini, Brighton untuk sementara naik peringkat ke posisi 15 klasemen Liga Inggris. Sementara sang juara musim ini, Manchester City, masih di posisi puncak namun tanpa penambahan poin (83).