Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Crystal Palace vs Arsenal: The Gunners Jaga Asa ke Eropa

Kamis, 20 Mei 2021 03:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Facundo Arrizabalaga - Pool/Getty Images
Arsenal berhasil mengandaskan Crystal Palace dalam laga lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021, Kamis (20/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Facundo Arrizabalaga - Pool/Getty Images
Arsenal berhasil mengandaskan Crystal Palace dalam laga lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021, Kamis (20/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Arsenal berhasil meraih poin maksimal kala bertandang ke markas Crystal Palace pada lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Stadion Selhust Park, Kamis (20/05/21) hasil pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 1-3. 

Tim tamu Arsenal tampil agresif sejak babak pertama dimulai. Namun, sejumlah serangan dari sisi sayap belum membuahkan hasil. 

Crystal Palace mulai menggeliat di pertengahan babak pertama. Pada menit 22' tandukan James Tomkins hampir merobek jala Arsenal sebelum diselamatkan oleh Bernd Leno. 

Arsenal akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-35. Berawal dari kerja sama Bukayo Saka dan Kieran Tierney, Nicolas Pepe berhasil menceploskan bola ke gawang Palace. 

Arsenal terus mendominasi penguasaan bola. Namun, sampai turun minum, skor 1-0 tetap bertahan. 

Pada babak kedua Crystal Palace bermain lebih bermain. Meski begitu, skuad asuhan Roy Hodgson tampil lebih efektif dengan melepaskan lebih banyak tembakan-tembakan ke gawang.

Hasilnya, pada menit 62' Crystal Palace sanggup menyamakan skor melalui Christian Benteke. Benteke mencetak gol sundulan berkelas setelah memanfaatkan set piece Andros Townsend. 

Sampai pengujung laga, skor 1-1 tetap bertahan. Namun, Arsenal begitu ngotot untuk bisa mencurit gol tambahan demi menghidupkan peluang mereka lolos ke Liga Europa. 

Akhirnya, usaha anak-anak The Gunners membuahkan hasil. Pemain pengganti, Gabriel Martinelli, sukses menjadi pahlawan kemenangan Arsenal lewat golnya pada menit ke-91 setelah memanfaatkan umpan Martin Odegaard. 

Tak berhenti di situ, dalam waktu singkat, Arsenal kembali mencetak gol lewat Pepe. The Gunners pun menang dengan skor akhir 3-1 atas Crystal Palace. 

Dengan hasil ini Arsenal untuk sementara kembali ke posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 58 poin. The Gunners berselisih satu poin dari West Ham yang saat artikel ini ditulis masih bermain melawan West Bromwich. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%