Bola Internasional

Main Tanpa Kiper, River Plate Jalani Laga Dramatis di Copa Libertadores

Kamis, 20 Mei 2021 14:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Getty Images
Tanpa penjaga gawang imbas badai Covid-19 yang menerpa skuad mereka, River Plate jalani laga dramatis kala menjamu Independiente Santa Fe di Copa Libertadores. Copyright: © Getty Images
Tanpa penjaga gawang imbas badai Covid-19 yang menerpa skuad mereka, River Plate jalani laga dramatis kala menjamu Independiente Santa Fe di Copa Libertadores.

INDOSPORT.COMRiver Plate baru saja mengalami salah satu laga paling dramatis yang pernah terjadi sepanjang sejarah klub. Bagaimana tidak, salah satu raksasa Argentina itu diketahui harus bermain tanpa penjaga gawang imbas badai Covid-19 yang menerpa skuad mereka.

Laga dramatis yang tercatat dalam sejarah River Plate tersebut adalah pertandingan ke-5 Grup D Copa Libertadores yang mempertemukan Los Millonarios dan Independiente Santa Fe, wakil Kolombia, Kamis (20/05/21) dini hari WIB.

Bertanding di El Monumental, kandang sendiri, River Plate langsung tancap gas sejak menit pertama. Dua gol cepat dari Fabrizio Angileri (3’) dan Julian Alvarez (6’) hanya mampu dibalas oleh tim tamu lewat aksi Kelvin Osorio (73’).

Dalam pertandingan tersebut, River Plate diketahui terpaksa harus memainkan Enzo Perez, eks Valencia, yang biasanya berposisi sebagai gelandang untuk bermain di bawah mistar.

Pasalnya, empat kiper yang didaftarkan tidak bisa diturunkan karena keempat-empatnya positif terjangkit Covid-19.

Tak hanya bermain tanpa penjaga gawang ‘asli’, River Plate juga kedapatan tidak bisa membawa pemain cadangan menyusul kasus positif Covid-19 yang dialami oleh mayoritas skuad mereka.

Rival abadi Boca Juniors ini hanya memiliki 11 pemain tersisa yang berarti membuat mereka harus bermain tanpa memiliki pemain pengganti.

Meskipun harus bermain tanpa kiper ‘asli’ dan tidak membawa pemain pengganti, River Plate masih terlalu perkasa untuk Santa Fe yang gagal memanfaatkan momentum untuk bisa mencuri tiga poin dari El Monumental.

River Plate sendiri saat ini duduk di puncak klasemen Grup D Copa Libertadores dan belum terkalahkan dalam 5 laga terakhir yang mereka mainkan.