Liga Inggris

Selain Alisson, Ini 5 Kiper yang Pernah Mencetak Gol di Liga Inggris

Senin, 17 Mei 2021 11:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Rui Vieira - Pool/Getty Images
Selebrasi gol Alisson Becker di laga West Brom vs Liverpool. Copyright: © Rui Vieira - Pool/Getty Images
Selebrasi gol Alisson Becker di laga West Brom vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Kiper Liverpool, Alisson Becker menjadi buah bibir usai mencetak gol penentu kemenangan The Reds di Liga Inggris. Selain dirinya, siapa saja kiper yang pernah mencetak gol di kompetisi tersebut?

Alisson Becker mencetak gol kemenangan Liverpool saat menghadapi West Bromwich Albion dalam usahanya masuk empat besar Liga Inggris 2020/21, Senin (17/05/21) dini hari WIB.

Dalam duel yang berlangsung di kandang lawan, The Hawthorns, skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil memetik kemenangan 2-1 atas West Brom.

Kemenangan ini semakin membawa The Reds makin dekat ke posisi empat besar, dengan selisih 1 angka dari Chelsea. Liverpool kini berada di posisi kelima dengan mengoleksi 63 poin.

Pada laga itu, Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu usai gawangnya dibobol oleh striker West Brom, Hal Robson-Kanu, pada menit ke-15.

Delapan menit kemudian, The Reds membalas dan membuat kedudukan kembali berimbang lewat aksi Mohamed Salah. Skor imbang 1-1 bertahan nyaris di sepanjang laga.

Bak sebuah keajaiban, Alisson Becker tak disangka-sangka keluar sebagai pahlawan untuk mencetak gol kemenangan Liverpool pada menit 90+5.

Alisson mencetak gol dengan memanfaatkan situasi tendangan pojok di daerah lawan. Saat bola datang, ia menyambar  umpan pojok dengan tandukan kepalanya dan merobek jala West Brom.

Setelah mencetak gol, Alisson berselebrasi dengan rekan-rekan setimnya. Selebrasi itu pun berlanjut begitu wasit membunyikan peluit tanda pertandingan berakhir.

Gol yang dicetak Alisson tersebut pun seakan membuka memori para pecinta Liga Inggris. Kira-kira, adakah kiper lainnya yang mencetak gol seperti kiper asal Brasil tersebut?

Berikut daftar kiper selain Alisson Becker yang pernah menorehkan namanya di papan skor sepanjang sejarah Liga Inggris.