Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Punya Kans ke Liga Champions

Senin, 17 Mei 2021 07:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-36 hari ini, Senin (17/05/21), di mana perebutan tiket ke Liga Champions makin ketat.

Hasil pertandingan Liga Inggris yang berlangsung pekan ini memperlihatkan bahwa Chelsea dan  Liverpool makin serius memperebutkan posisi empat besar yang merupakan tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Menyusul kemenangan 2-4 atas Manchester United, Liverpool kembali memetik kemenangan 1-2 ketika bertandang ke markas West Brom pada laga yang berlangsung hari Senin dini hari WIB.

Kemenangan ini semakin membawa The Reds makin dekat ke posisi empat besar, dengan selisih 1 angka dari Chelsea. Liverpool kini berada di posisi kelima dengan mengoleksi 63 poin.

Sementara itu, Tottenham Hotspur baru saja mengalahkan Wolves dengan skor 2-0. Bertindak sebagai tuan rumah, Tottenham sukses menang besar dua gol tanpa balas. Masing-masing gol The Lilywhites dicetak oleh Harry Kane serta Pierre-Emile Højbjerg.

Hasil ini membuat mereka bersaing ketat dengan West Ham untuk memperebutkan tempat terakhir ke Liga Europa musim depan. Baik Tottenham dan West Ham kini sama-sama mengoleksi 59 poin, namun The Lilywhites unggul dalam torehan gol sepanjang musim ini.

Selain bawa pulang tiga poin, kemenangan kontra Wolves juga membuat Tottenham sukses kembali ke jalur positif usai di laga sebelumnya dipermalukan Leeds dengan skor 3-1

Sheffield United masih menjadi tim yang bakal terdegradasi dari Liga Inggris musim ini meskipun mereka juga memetik kemenangan 1-0 atas Everton.