Liga Inggris

Detik-detik Alisson Cetak Gol untuk Liverpool dan Menangis di Pelukan Jurgen Klopp

Senin, 17 Mei 2021 09:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Rui Vieira - Pool/Getty Images
Selebrasi gol Alisson Becker di laga West Brom vs Liverpool. Copyright: © Rui Vieira - Pool/Getty Images
Selebrasi gol Alisson Becker di laga West Brom vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Kiper Liverpool, Alisson Becker, mencetak gol kemenangan timnya saat menghadapi West Brom, Senin (17/05/21) dini hari WIB. Berikut ini detik-detik dia membobol gawang lawan dan menangis di pelukan sang pelatih Jurgen Klopp.

Dalam duel yang berlangsung di kandang lawan, The Hawthorns, skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil memetik kemenangan 2-1 atas West Brom.

Kemenangan ini semakin membawa The Reds makin dekat ke posisi empat besar, dengan selisih 1 angka dari Chelsea. Liverpool kini berada di posisi kelima dengan mengoleksi 63 poin.

Pada laga itu, Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu usai gawangnya dibobol oleh striker West Brom, Hal Robson-Kanu, pada menit ke-15.

Delapan menit kemudian, The Reds membalas dan membuat kedudukan kembali berimbang lewat aksi Mohamed Salah. Skor imbang 1-1 bertahan nyaris di sepanjang laga.

Bak sebuah keajaiban, Alisson Becker tak disangka-sangka keluar sebagai pahlawan untuk mencetak gol kemenangan Liverpool pada menit 90+5’.

Dalam video detik-detik yang dirilis Goal melalui Twitter-nya, Alisson mencetak gol dengan memanfaatkan situasi tendangan pojok di daerah lawan. Alisson menyambar  umpan pojok dengan tandukan kepalanya.

Bola pun melaju ke sisi kiri gawang West Brom yang dijaga oleh Sam Johnstone. Kiper The Baggieshanya terpaku ketika bola melewatinya dan merobek jala yang dijaganya.

Setelah mencetak gol, Alisson berselebrasi dengan rekan-rekan setimnya. Selebrasi itu pun berlanjut begitu wasit membunyikan peluit tanda pertandingan berakhir.

Dalam video yang dirilis Football Daily di Twitter, Alisson berjalan ke tepi lapangan sambil diiringi ucapan selamat dan pelukan dari rekan-rekannya hingga kemudian tangisnya pecah ketika dia disambut pelukan oleh Jurgen Klopp.

Alisson tampak menangis tergugu di puncak Klopp dan mengusap air mata yang masih keluar menggunakanya tangannya. Dia masih berjalan sembari dirangkul pelatih asal Jerman itu.