Liga Indonesia

Sebelum Latihan Perdana, PSIS Semarang Tegakkan Aturan Protokol Kesehatan

Kamis, 20 Mei 2021 16:45 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Media PSIS.
Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga saat melaksanakan tes antigen di Mes Pemain PSIS. Copyright: © Media PSIS.
Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga saat melaksanakan tes antigen di Mes Pemain PSIS.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSIS Semarang rencananya akan menggelar latihan perdana di Kota Semarang pada Kamis (20/05/21) sore.

Latihan kali ini merupakan yang pertama kali sejak PSIS gugur di babak perempat final Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.

Sebelum menjalani latihan tersebut, para pemain yang sudah datang di mes diminta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan meminimalisir mobilitas selama di mes.

Selain itu, untuk memastikan pemain dalam keadaan sehat dan terbebas dari Covid-19, skuat PSIS menjalani tes antigen yang dilaksanakan di mes pemain, Jalan Semeru, Kota Semarang pada Kamis paginya.

Tak hanya pemain dan official, komponen tim lainnya seperti tim media PSIS, driver bus, petugas masak dan kebersihan mes pemain juga menjalankan tes antigen.

"Hari ini kami kembali berkumpul untuk latihan. Salah satu aturan prokes sebelum latihan adalah menjalankan tes antigen dan Alhamdulillah hasilnya semua negatif," tutur General Manager PSIS, Wahyoe "Liluk" Winarto.