Bola Internasional

Tegas, Shin Tae-yong Hukum Osvaldo Haay saat Pemusatan Latihan di UEA

Kamis, 20 Mei 2021 02:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tegas, Shin Tae-yong Hukum Osvaldo Haay saat Pemusatan Latihan di UEA. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tegas, Shin Tae-yong Hukum Osvaldo Haay saat Pemusatan Latihan di UEA.

INDOSPORT.COM - Pasukan timnas Indonesia senior di bawah besutan Shin Tae-yong terus menjalani pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tiba di Dubai, UEA pada Senin (17/5/2021) lalu, timnas Indonesia menggelar latihan perdana di pantai belakang hotel tempat mereka menginap.

Kemudian di sesi latihan selanjutnya, timnas Indonesia digeber di lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai. Dalam pemusatan latihan tersebut, Osvaldo Haay menjadi korban ketegaskan Shin Tae-yong.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Osvaldo Haay mengaku sudah dua kali mendapatkan hukuman karena melakukan kesalahan dalam menjalankan instruksi.

Meski begitu, bintang Persija Jakarta itu sangat berterimakasih kepada Shin Tae-yong karena dengan hukuman dirinya bisa menjadi lebih baik.

"Tidak boleh ada kesalahan dalam latihan, coach Shin Tae-yong sangat detail. Saya dua kali kena hukuman berlari, karena ada sesuatu yang salah saat saya dalam berlatih," kata Osvaldo Haay.

"Tentu saya terima kasih kepada pelatih, karena bagus untuk perbaikan diri sendiri," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, timnas Indonesia tidak hanya menjalani pemusatan latihan di Dubai, UEA. Kekuatan mereka akan diuji dalam dua pertandingan uji coba melawan Afghanistan dan Oman sebelum berperang di Kualifikasi Piala Dunia 2022.