Liga Inggris

5 Kiper Terlupakan yang Pernah Cetak Gol Selain Alisson Becker di Liga Inggris

Jumat, 21 Mei 2021 15:11 WIB
Editor: Juni Adi
© Rui Vieira - Pool/Getty Images
Selebrasi gol Alisson Becker di laga West Brom vs Liverpool. Copyright: © Rui Vieira - Pool/Getty Images
Selebrasi gol Alisson Becker di laga West Brom vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses meraih kemenangan dramatis atas West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-36 pada Minggu (16/05/21) malam WIB.

Bermain di Stadion The Hawthoms, The Reds yang bertindak sebagai tamu menang dengan skor 1-2. Anak asuh Jurgen Klopp sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol cantik Hal Robson-Kanu di menit ke-15. 

Butuh waktu cukup lagi bagi Liverpool untuk bisa menyamakan kedudukan. Mohamed Salah akhirnya memecah kebuntuan timnya pada menit ke-33. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang berambisi besar untuk meraih kemenangan guna menembus zona Liga Champions semakin gencar untuk melancarkan serangan.

Sederet peluang emas yang tercipta melalui Sadio Mane, Roberto Firmino, hingga Trent Alexander-Arnold belum bisa mengubah skor.

Skuad arahan Jurgen Klopp tampak frustrasi menembus barikade pertahanan West Brom yang menumpuk di kotak penalti. Apalagi gol Sadio Mane di pertengahan babak kedua dianulir wasit.

Saat semua orang berpikir pertandingan ini akan berakhir imbang, sebuah keajaiban datang. Liverpool berbalik unggul, setelah kiper mereka Alisson Becker mencetak gol.

Pemain asal Brasil itu membuat gol usai memutuskan untuk membantu serangan tim saat terjadi sepak pojok di menit ke-90+5.  Alexander-Arnold melepaskan umpan lambung dan disambut Alisson dengan sundulan.

Tak dinyana, tandukan Alisson dengan deras bersarang ke pojok kanan gawang lawan. Sontak, mantan kiper AS Roma itu kemudian dikerubungi seluruh pemain Liverpool di lapangan.

Namun, Alisson bukan kiper pertama yang berhasil mencetak gol di kompetisi Liga Inggris. Dia tercatat sebagai kiper ke-6 yang melakukannya. Siapa saja lima kiper yang lebih dahulu mencetak gol di Liga Inggris? berikut daftarnya: