Bursa Transfer

Bakal Hengkang dari Juventus, Buffon Jadi Rebutan Dua Klub Italia Ini

Jumat, 21 Mei 2021 19:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Telah memastikan diri bakal hengkang dari Juventus, Gianluigi Buffon langsung menjadi rebutan dua klub Italia ini. Copyright: © INDOSPORT
Telah memastikan diri bakal hengkang dari Juventus, Gianluigi Buffon langsung menjadi rebutan dua klub Italia ini.

INDOSPORT.COM – Telah memastikan diri bakal hengkang dari Juventus, Gianluigi Buffon langsung menjadi rebutan dua klub Italia ini.

Ikon Juventus sekaligus salah satu kiper terbaik sepanjang masa, Gianluigi Buffon, dikabarkan tengah menjadi rebutan dua klub Italia yang musim depan bakal berlaga di Serie B.

Laporan dari Football Italia menyebutkan bahwa Buffon tengah diperebutkan oleh A.C. Monza dan Parma. Dua klub yang musim depan bakal menjadi kontestan Serie B Liga Italia.

Sebelumnya sekitar dua pekan lalu, Buffon mengumumkan jika dirinya akan hengkang dari Juventus pada akhir musim 2020-2021 ini.

Alih-alih mengumumkan tanggal gantung sepatu, kiper berusia 42 tahun yang pernah meraih trofi Piala Dunia 2006 bersama Italia ini menyatakan siap mengarungi musim depan bersama klub yang bisa memberikan tantangan ‘gila’ untuknya.

Buffon secara tersirat mengatakan jika dirinya belum akan menutup karir panjang nan megah yang telah ia lalui selama berbelas-belas musim. Dirinya membuka pintu bagi klub lain yang tertarik memakai jasanya.

CEO Monza, Adriano Galliani, disebut telah mengirimi Buffon pesan singkat sesaat setelah sang legenda memutuskan untuk tak lagi melanjutkan perjalanan karirnya bersama Juventus.

Belum ada penawaran secara formal dari Monza, tetapi laporan dari Il Corriere della Sera dan La Gazzetta dello Sport menyebutkan jika klub yang dimiliki oleh Silvio Berlusconi itu sangat tertarik dengan ide untuk mendatangkan seorang Gianluigi Buffon ke Brianteo.