Liga Italia

Tinggalkan Juventus, Gianluigi Buffon Tulis Pesan Mengharukan untuk Fans

Jumat, 21 Mei 2021 13:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gianluigi Buffon memutuskan pergi dari Juventus dan menulis surat perpisahan. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon memutuskan pergi dari Juventus dan menulis surat perpisahan.

INDOSPORT.COM – Kiper veteran asal Italia, Gianluigi Buffon, menulis pesan mengharukan untuk para pendukungnya setelah menyatakan akan pergi dari Juventus di akhir musim.

Pesan mengharukan itu ditulis Buffon melalui akun Instagram-nya, setelah berhasil mempersembahkan trofi Coppa Italia 2020-2021 untuk Juventus, Kamis (20/05/21) dini hari WIB.

Juventus memenangkan juara Coppa Italia yang ke-14 sepanjang sejarah usai mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1 di babak final yang digelar di Stadion Mapei, Citta-del Tricolore.

Bagi Buffon, pertandingan itu sarat dengan emosional karena disaksikan para pendukungnya untuk pertama kalinya di musim ini sejak pandemi, sekaligus momen terakhir sebelum dia angkat kaki dari Turin.

Dalam pesannya, Buffon menggambarkan fans Juve ibarat bingkai yang melukis sejarah Bianconeri dirinya selama 20 tahun terakhir.

“Anda adalah bingkai di mana saya melukis sejarah Bianconeri saya,” tulis Buffon di Instagram, yang ditujukan untuk penggemarnya.

“Dalam 20 tahun Anda tidak pernah meninggalkan saya, Anda selalu mendukung dan menyemangati saya. Bersama-sama kami tenggelam dan bersama-sama kami terlahir kembali.

Buffon juga mengatakan bahwa dia sangat senang karena para penggemar mau mengalami kegembiraan yang tak terbatas sekaligus kekecewaan yang mendalam bersama-sama.

Kiper berusia 43 tahun itu mengakui ucapan terima kasih tak akan cukup untuk membalas kasih sayang yang telah diberikan penggemarnya untuknya selama berkarier di Juventus.

Seperti diketahui, Gianluigi Buffon memang resmi meninggalkan Juventus untuk kedua kalinya sepanjang sejarah. Pertama terjadi pada musim 2018-2019, di mana dia beralih ke Paris Saint-Germain semusim sebelum akhirnya kembali ke Juventus.

Buffon pekan lalu mengumumkan bahwa musim ini adalah tahun terakhirnya berseragam Hitam-Putih, namun bukan berarti dirinya memutuskan pensiun karena dia masih ingin bermain di tim berbeda.