Liga Italia

Dilepas AS Roma, Eks Kampiun Serie A Kepincut Jasa Paulo Fonseca Musim Depan

Jumat, 21 Mei 2021 06:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Danil Shamkin/NurPhoto via Getty Images
Paulo Fonseca saat konferensi pers di Liga Champions Copyright: © Danil Shamkin/NurPhoto via Getty Images
Paulo Fonseca saat konferensi pers di Liga Champions

INDOSPORT.COM – Dipastikan bakal dilepas AS Roma akhir musim nanti, pelatih Paulo Fonsesca langsung dapat tawaran dari salah salah satu eks kampiun Serie A. Klub manakah itu?

AS Roma sendiri resmi menunjuk Jose Mourinho pada Selasa (04/05/21) untuk menggantikan Paulo Fonseca. Pelatih asal Portugal itu diikat dengan durasi kontrak selama 3 tahun oleh Serigala Ibu Kota.

“Pihak klub dengan gembira mengumumkan tercapainya kesepakatan dengan AS Roma untuk menjadi pelatih kepala kami mulai musim 2021/2022,” ungkap manajemen AS Roma dalam pernyataan resmi mereka.

Presiden klub, Dan Friedkin, menyebut bergabungnya Mourinho diharapkan bisa menyukseskan proyek jangka panjang yang dibangun manajemen.

“Kami sangat gembira bisa menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma. Sebagai seorang juara yang telah memenangi trofi di semua level," katanya.

"Jose akan menghadirkan kepemimpinan dan pengalaman luar biasa untuk proyek ambisius kami. Penunjukan Jose adalah langkah besar dalam membangun kultur kemenangan jangka panjang yang konsisten di dalam tubuh klub," ungkap Friedkin seperti dilansir Football Italia.

Meski dipastikan bakal meninggalkan AS Roma, namun Paulo Fonseca tak akan butuh waktu lama untuk menganggur lantaran sudah ada tawaran dari klub Liga Italia lain kepada dirinya.

Melansir dari laman Sportmediaset, disebutkan bahwa Paulo Fonseca berada dalam daftar teratas calon pelatih baru Fiorentina musim depan, menggantikan posisi Giuseppe Iachini yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi sepanjang gelaran kompetisi 20/21.

Beberapa waktu lalu, Giuseppe Iachini sendiri juga telah mengumumkan jika dirinya akan pergi dari klub yang sempat menjuarai Serie A pada musim 1955–56 dan 1968–69 tersebut.

“Pemilik klub Rocco Commisso adalah penggemar Fonseca dan telah memasukkannya ke dalam daftar calon pelatih baru Fiorentina, bersamaan dengan beberapa pelatih lain seperti Gattuso (Napoli) serta Ivan Juric (Hellas Verona),” tulis keterangan Sportmediaset.