Liga Spanyol

Dilepas ke Real Madrid, Kylian Mbappe Butuh Berkat PSG

Sabtu, 22 Mei 2021 03:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasrat Real Madrid daratkan Kylian Mbappe untuk cicipi LaLiga Spanyol 2021-2022 benar-benar bisa terjadi usai adanya kesepakatan personal. Akan tetapi, sang bintang tetap butuh berkat dari Paris Saint Germain (PSG).

Masa depan pemain muda Timnas Prancis itu memang jadi perdebatan dalam beberapa tahun belakangan. Maklum saja, ia memiliki statistik mumpuni 131 gol dan 61 assists dalam 170 pertandingan tim asal Kota Mode tersebut.

Mengidolakan sosok Jurgen Klopp sekaligus buat transfernya ke Liverpool seolah benar-benar akan terjadi, penyerang berusia 22 tahun ini kabarnya baru akan membuat keputusan untuk pindah usai Euro 2020 bersama skuat Timnas Prancis.

Namun, agensinya yang bernama Bruno Satin telah mengkonfirmasi kansnya gabung Real Madrid. Ia berkata: "Perasaan saya berkata dia sudah melakukan segalanya. Saya mendapat informasi jika dia dan keluarga sudah punya kesepakatan dengan Madrid."

"Secara prinsip, kesepakatan merupakan bagian dari hak pemain, tapi kami semua masih menunggu persetujuan Paris Saint Germain. Sudah sangat jelas Qatari dan PSG masih belum memutuskan kontraknya sehingga menerima keuntungan nihil," imbuhnya dilansir Mirror.

Pernyataan tersebut pun memiliki arti Kylian Mbappe bisa saja lakoni LaLiga Spanyol musim depan asalkan Les Parisiens bersedia melepasnya. Patut diketahui, ikatan kontrak sang bintang buatnya hanya bisa dilepas dengan tebusan 144 juta pounds (Rp3 triliun).

Mauricio Pochettino selaku pelatih klub bermarkas di Parc des Princes sendiri awalnya segan melepas bintangnya tersebut. Ketika belum ada restu klubnya saat ini, El Real pun dipastikan alami kesulitan imbas masalah finansial.