Bola Internasional

Hasil Pertandingan Final Piala Prancis AS Monaco vs PSG: Mbappe Bawa Les Parisiens Berpesta

Kamis, 20 Mei 2021 04:42 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Xavier Laine/Getty Images
Paris Saint-Germain merayakan gol yang dicetak ke gawang AS Monaco pada partai final Piala Prancis 2020-2021. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Paris Saint-Germain merayakan gol yang dicetak ke gawang AS Monaco pada partai final Piala Prancis 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) sukses keluar sebagai juara Piala Prancis 2020-2021 usai mengalahkan AS Monaco di partai final. Dalam laga yang dimainkan di Stade de France, Kamis (20/05/21) dini hari WIB, PSG menang dengan skor meyakinkan 2-0. 

PSG yang bermain di stadionnya sendiri sudah unjuk dominasi sejak awal babak pertama. Tekanan yang dilancarkan skuad asuhan Mauricio Pochettino berujung pada kesalahan di lini belakang Monaco yang bisa dimanfaatkan Mauro Icardi menjadi gol pada menit 19'.

Icardi sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil meneruskan umpan yang diberikan oleh Kylian Mbappe. Kerja sama Kylian Mbappe di sisi sayap dan Mauro Icardi di ujung tombak memang membuat pertahanan AS Monaco ketar-ketir. 

Meski begitu, AS Monaco juga tampil tak kalah garang. Meski kalah penguasaan bola, mereka justru mencatatkan tembakan lebih banyak ketimbang PSG. 

Setelah sempat deadlock selama kurang lebih 50 menit, akhirnya PSG kembali bisa menambah keunggulan. Kali ini giliran Kylian Mbappe yang mencetak gol pada menit 81' babak kedua. 

Kylian Mbappe mencetak gol berkat umpan manis dari Angel Di Maria. Itu artinya, pada laga final ini Kylian Mbappe mencatatkan 1 gol dan 1 assist.

AS Monaco sempat memberikan respons sampai menjelang akhir baba kedua. Meski begitu, kebobolan dua gol bukanlah hal yang mudah bagi Monaco. 

PSG pun dinobatkan sebagai juara Piala Prancis edisi 2020-2021 setelah skor 2-0 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir pertandingan.