Liga Indonesia

Jacksen F. Tiago Ingatkan Pemain Muda Persipura Supaya Jangan Sombong

Sabtu, 22 Mei 2021 17:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/Indosport
Salah satu pemain muda anyar Persipura, Ramai Rumakiek (tengah). Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Salah satu pemain muda anyar Persipura, Ramai Rumakiek (tengah).

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura banyak dihiasi oleh pemain-pemain muda lokal. Setelah kemunculan generasi Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen, Persipura kini kembali mengorbitkan Ramai Rumakiek dan Josua Isir.

Sadar timnya kini banyak dihuni oleh pemain muda, pelatih Persipura, Jacksen Tiago pun mengeluarkan peringatan.

Jacksen mewanti-wanti para pemain muda Persipura agar jangan sombong dan besar kepala saat mengenakan seragam kebesaran  merah hitam.

"Mereka (pemain muda) masih punya banyak ruang untuk mereka bisa berkembang dan belum waktunya untuk mereka bisa membesarkan diri, besar kepala, dan sombong," kata Jacksen kepada wartawan, Sabtu (22/5/21).

Jacksen mengingatkan para pemain muda Persipura di usia yang masih sangat hijau mereka belum menjadi apa-apa. Sehingga rendah hati sangat dibutuhkan agar mereka bisa terus berkembang hingga masa mendatang.

"Mungkin saat ini mereka hebat di kampung mereka, tapi belum di Papua, Indonesia, dan Asia. Sehingga apapun yang telah mereka capai saat ini belum apa-apa. Baru sebatas menjadi idola di kampung masing-masing. Saya sampaikan kepada mereka, bermain di Persipura itu kita menanggung sebuah tanggung jawab besar," tegas Jacksen.

Untuk bisa mengikuti jejak Boaz Solossa dan para senior di tim Mutiara Hitam, Jacksen meminta kepada para pemain mudanya untuk bekerja keras dan berlatih sungguh-sungguh.

"Mereka harus kerja keras lagi untuk bisa mencapai prestasi seperti Boaz cs yang bisa masuk nominasi pemain terbaik AFC dalam 10 tahun terakhir," tandasnya.