Liga Indonesia

Sibuk, Madura United Patok 8 Kali Latih Tanding Jelang Kick-off Liga 1

Sabtu, 22 Mei 2021 14:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Madura United saat latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Madura United saat latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21).

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan menyebut bahwa Madura United setidaknya membutuhkan sejumlah ajang berlatih tanding dalam mematangkan persiapan tim menjelang kick-off Liga 1 2021.

Coach RD, sapaan akrabnya, bahkan menargetkan anak asuhnya melakoni laga uji coba sebanyak delapan kali. Rangkaian jadwal itu sudah tersusun selama tim melakoni program latihan pada Juni mendatang.

Saat ini, Fachrudin Wahyudi Aryanto dkk. sedang menjalani program latihan tertutup yang terpusat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Madura.

"Kami memulainya pada pekan pertama Juni. Terdapat dua jadwal awal yang semuanya digelar di sini (Stadion Gelora Ratu Pamelingan)," ujar pelatih merangkap manajer  Madura United itu dalam sesi latihan, Jumat (21/5/21).

Keinginan menggeber uji coba itu sudah melalui beragam pertimbangan. Jadwal delapan laga dalam sebulan, membuat Laskar Sape Kerrab akan menjalani rata-rata satu laga setiap tiga sampai empat hari.

"Total ada delapan (jadwal latih tanding) dan minimal (jumlahnya) itu. Ya, ada (melawan tim-tim Liga 1)," cetus Rahmad Darmawan menambahkan.