In-depth

5 Pemain yang Berjasa Membawa Atletico Madrid Juara LaLiga Spanyol

Minggu, 23 Mei 2021 10:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid resmi dinobatkan sebagai juara LaLiga Spanyol musim 2020-2021. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan tuan rumah Valladolid dengan skor 1-2. Ini 5 pemain yang berjasa membawa Los Rojiblancos juara.

Perjuangan terakhir Atletico memastikan trofi LaLiga sempat terancam setelah pada menit ke-18 mereka tertinggal terlebih dahulu usai Oscar Piano membawa Valladolid unggul. 

Skuat asuhan Diego Simeone bangkit pada babak kedua. Angel Correa mencetak gol penyama pada menit ke-57 setelah memanfaatkan umpan dari Yannick Carrasco. 

Gol Angel Correa memberikan lecutan semangat bagi Atletico Madrid. Akhirnya, bomber andalan mereka musim ini, Luis Suarez, menyempurnakan musim manis ini dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-67. 

Dengan kemenangan ini, Atletico Madrid menutup musim dengan raihan 86 poin. Mereka unggul dua angka dari Real Madrid di posisi runner up dengan 84 poin. 

Trofi LaLiga Spanyol 2020-2021menjadi gelar juara ke-11 mereka sepanjang masa. Terakhir kali Atletico juara liga adalah pada musim 2013/14. 

Keberhasilan Atletico Madrid menjadi kampiun LaLiga Spanyol 2020/21 tentu tak lepas dari beberapa pemain kuncinya. Berikut 5 pemain yang paling berjasa dalam usaha Los Rojiblancos meraih gelar.