Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol: Atletico Juara, 7 Tim Jadi Wakil ke Eropa

Minggu, 23 Mei 2021 08:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut Klasemen LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (23/5/21). Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona, Sevilla, resmi tampil di Liga Champions musim depan. 

LaLiga Spanyol memang masih menyisakan dua laga, Granada vs Getafe dan Sevilla vs Alaves, pembagian tiket ke kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liha Europa) serta 3 tim degradasi sudah ditentukan. 

Atletico Madrid resmi dinobatkan sebagai juara LaLiga Spanyol musim 2020/21. Kepastian itu didapat setelah pada laga pamungkas alias pekan ke-38, Minggu (23/05/21) dini hari WIB. Atletico mengalahkan tuan rumah Valladolid dengan skor 1-2.

Atletico Madrid pun memuncaki klasemen dengan raihan 86 poin. Keberhasilan itu mereka capai setelah merebut 26 kemenangan, 8 imbang, dan menelan 4 kekalahan. 

Sementara, Real Madrid yang meraih kemenangan atas Villarreal di jornada terakhir LaLiga Spanyol 2020/21 finis sebagai runner-up dengan 84 poin. Beda tipis dengan Los Roji Blancos, El Real menerima 25 kemenangan, 9 imbang, dan 4 kekalahan. 

Di bawah Madrid, ada Barcelona dengan 24 kemenangan, 7 imbang, dan 7 kalah. Blaugrana tercatat mengumpulkan 79 poin. 

Kemudian di posisi keempat ada Sevilla yang memiliki 74 poin. Los Nervionenses masih bisa menambah poinnya karena belum memainkan laga pekan ke-38, namun menang atau kalah tetap tidak mengubah apapun karena sudah dipastikan finis di empat besar.

Dengan ini, LaLiga Spanyol akan mengirim empat wakilnya, yaitu Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla ke ajang Liga Champions musim depan. 

Di posisi ketujuh ada klub kuda hitam yang memilii tabungan 58 poin. Skuat besutan Unai Emery akan melaju ke Liga Konferensi Eropa musim depan. 

Namun, Gerard Moreno dkk bisa tampil di Liga Champions apabila sukses memenangkan Liga Europa 2020/21 dalam partai final melawan Manchester United, Kamis (27/5/21) dinihari WIB.