Liga Spanyol

Top Skor LaLiga Spanyol: Paling Subur, Lionel Messi Lampaui Rekor 2 Legenda Real Madrid

Minggu, 23 Mei 2021 08:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Eurosport
Berikut daftar top skor akhir LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (23/05/21) dengan Lionel Messi mencetak rekor menguasai puncak selama 5 tahun secara beruntun. Copyright: © Eurosport
Berikut daftar top skor akhir LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (23/05/21) dengan Lionel Messi mencetak rekor menguasai puncak selama 5 tahun secara beruntun.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar top skor akhir LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (23/05/21) dengan Lionel Messi mencetak rekor menguasai puncak selama 5 tahun secara beruntun.

Tak terasa gelaran LaLiga Spanyol musim ini telah berakhir, dengan Atletico Madrid resmi keluar sebagai juara dan Lionel Messi kembali menjadi pemain tersubur di liga domestik.

Lionel Messi memang tidak tampil di laga terakhir LaLiga Spanyol musim ini, karena bintang Barcelona itu diizinkan libur lebih cepat untuk mempersiapkan diri tampil di ajang Copa America.

Meski tak bisa tampil dan gagal menambah pundi-pundi golnya, namun La Pulga berhasil mempertahankan dominasinya sebagai pencetak gol terbanyak musim ini.

Tercatat, Messi telah mengantongi 30 gol dan sembilan assist. Ia unggul cukup jauh dari pesaing terdekatnya yakni Karim Benzema dan Gerard Moreno yang mencatatkan 23 gol.

Tak hanya itu, menjadi pemain tersubur musim ini juga membuat Messi mencatatkan sejarah sebagai pemain yang berhasil memuncaki top skor LaLiga Spanyol selama lima musim berturut-turut.

Melansir dari Squawka Football, Lionel Messi melampaui catatan rekor yang sebelumnya dipegang oleh dua legenda Real Madrid, Hugo Sanchez dan Alfredo Di Stefano yang sempat menjadi top skor selama empat musim beruntun.