Liga Spanyol

Barcelona Gigit Jari, Hansi Flick Menolak Melatih Lionel Messi cs

Minggu, 23 Mei 2021 00:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, memberikan respons yang membuat Barcelona kebingungan setelah menyatakan menolak untuk melatih klub LaLiga Spanyol tersebut Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, memberikan respons yang membuat Barcelona kebingungan setelah menyatakan menolak untuk melatih klub LaLiga Spanyol tersebut

INDOSPORT.COM - Niat Barcelona untuk berbenah untuk melakoni LaLiga Spanyol musim depan terancam gagal. Sebab, pelatih Bayern Munchen saat ini, Hans Dieter Flick, malan menolak untuk menggantikan Ronald Koeman. 

Pelatih berkebangsaan Jerman ini ditunjuk usai Niko Kovac dipecat pascakekalahan 1-5 kontra Eintracht Frankfurt pada 2019 lalu. Meski awalnya hanya menjabat sebagai caretaker, ia mampu persembahkan prestasi luar biasa bagi The Bavarians.

Bagaimana tidak? Musim lalu ia mampu pecundangi Barcelona yang punya nama besar di Eropa dengan skor mengerikan 2-8 kala lakoni perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Kemudian sabet titel Si Kuping Besar, ia pun meraih treble di awal kariernya.

Prestasi ini kian harum usai sekali lagi Hansi Flick bikin Blaugrana merana karena rekor sextuple-nya bersama Pep Guardiola (2008-2009) juga mampu dipecahkan. Akan tetapi, masa kebersamaan sang pelatih akan berakhir di penghujung musim nanti.

Akan tinggalkan Bayern Munchen nantinya, kursi pelatih akan berpindah tangan ke Julian Nagelsmann yang cukup gemilang bareng RB Leipzig. Lantas bagaimana dengan Flick? Selain dirumorkan latih Timnas Jerman, ia dipercaya bakal cicipi LaLiga Spanyol.

Ya, tak main-main, El Barca sempat kepincut untuk datangkan pelatih penghancurnya usai musim tak menentu bersama Koeman. Laporta selaku presiden klub pun mengamini ini dan percayakan masa depan Lionel Messi cs di pundak pelatih tersebut.

Alih-alih menerima, Hans Dieter Flick malah berkata: "Sudah jelas saya bicara dengan DFB (Federasi Sepak Bola Jerman), bahwa saya akan melatih Der Panzer. Itu benar, ketika semuanya sudah siap, saya akan segera mengumumkannya," dilansir AS.