Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Real Madrid vs Villarreal: Kemenangan yang Sia-sia

Minggu, 23 Mei 2021 01:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Denis Doyle/Getty Images
Real Madrid suskes meraih kemenangan atas Villarreal meski akhirnya tetap gagal meraih gelar juara LaLiga Spanyol 2020-2021, Minggu (23/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Real Madrid suskes meraih kemenangan atas Villarreal meski akhirnya tetap gagal meraih gelar juara LaLiga Spanyol 2020-2021, Minggu (23/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Real Madrid akhirnya gagal meraih gelar juara LaLiga Spanyol 2020-2021 meski di pekan pamungkas berhasil mengalahkan Villarreal. Dalam laga yang digelar di Stadion Alfredo di Stefano, Real Madrid menang dengan skor 2-1. 

Real Madrid menjamu Villarreal pada laga pekan ke-38 LaLiga Spanyol. El Real tak punya pilihan lain selain memenangkan pertandingan ini untuk bisa membuka asa menjuarai LaLiga musim ini. 

Skuad asuhan Zinedine Zidane berusaha menguasai jalannya laga pada babak pertama. Meski begitu, mereka harus tertinggal terlebih dahulu setelah Yeremi Pino mencetak gol untuk Villarreal pada menit ke-20 setelah memanfaatkan umpan Gerard Moreno.

Tertinggal satu gol, Real Madrid semakin meningkatkan intensitas serangan. Pada menit 34', Modric nyaris menyamakan kedudukan ketika bola tembakannya masih melenceng dari gawang. Skor 1-0 pun menutup babak pertama. 

Babak Kedua

Pada babak kedua Real Madrid masih memegang kendali permainan. Los Blancos begitu ingin menang karena hanya dengan tiga poin mereka bisa menjuarai liga. Tentu dengan catatan Atletico Madrid terpeleset. 

Namun, sampai setengah babak kedua berlalu, belum juga tercipta gol. Tembakan-tembakan anak-anak Madrid masih belum membuahkan hasil. 

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu datang pada menit ke-87. Karim Benzema kembali menjadi aktor protagonis yang mencetak gol pertama Madrid di laga ini. 

El Real pun semakin tegang sekaligus bersemangat untuk bisa mencetak gol kedua ke gawang Villarreal. Tepat pada menit 90+2' injury time, Luka Modric tampil sebagai pahlawan dengan gol penentu. 

Real Madrid pun menutup laga ini dengan kemenangan 2-1. Namun, malang bagi anak-anak asuhan Zidane, di waktu bersamaan, rival sekota Atletico Madrid juga menang atas Valladolid dengan skor 2-1. 

Real Madrid pun harus merelakan gelar juara LaLiga Spanyol musim ini ke tangan Atletico Madrid. Ini menjadi gelar ke-10 Atletico sepanjang sejarah klub.