In-depth

Marcos Llorente: Buangan Real Madrid yang Jadi Kunci Atletico di LaLiga

Sabtu, 22 Mei 2021 11:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Atletico Madrid di ambang meraih titel LaLiga Spanyol ke-11 nya di akhir musim 2020/21. Perjalanan Los Rojiblancos menjadi juara tentu tak lepas dari peran Marcos Llorente.

Musim 2020/21 menjadi musim yang apik bagi Atletico di LaLiga Spanyol. Pasalnya, Los Rojiblancos berada di puncak klasemen mengangkangi Real Madrid dan Barcelona.

Saat ini, Atletico tengah diuntungkan karena unggul dua poin dari rival sekotanya, Real Madrid di tangga klasemen LaLiga 2020/21.

LaLiga sendiri menyisakan satu pertandingan terakhir. Sehingga Atletico hanya butuh satu kemenangan terakhir untuk mengunci gelar juara.

Harapan Atletico Madrid mengunci kemenangan pun terbuka lebar mengingat anak asuh Diego Simeone akan menghadapi Real Valladolid yang berada di zona degradasi.

Di sisi lain, Real Madrid yang bisa menjegal Atletico, akan menjamu Villarreal arahan Unai Emery yang memang tengah menjadi kuda hitam di kancah Eropa.

Namun gelar juara tak serta merta akan didapatkan dengan mudah oleh Atletico. Sebab Vallladolid tengah berjuang keluar dari zona merah.

Valladolid membutuhkan kemenangan untuk tetap bertahan di LaLiga. Untuk itu, jika ingin meraih titel, Atletico harus menurunkan skuat terbaiknya.

Luis Suarez akan menjadi andalan untuk membobol gawang Valladolid dan mempermudah jalan Atletico mendapat gelar juara LaLiga ke-11 nya sepanjang sejarah klub.

Selain Suarez, Atletico akan mengharapkan tuan dari Llorente yang memang tengah naik daun di LaLiga Spanyol musim ini berkat Output yang ia hasilkan.

Bahkan ketimbang peran Suarez, peran Marcos Llorente menjadi alasan Atletico Madrid dekat dengan gelar juara LaLiga Spanyol ke-11 nya. Seperti apa peran dari mantan penggawa Real Madrid tersebut?