Bola Internasional

Ketika Game Football Manager Hampir Membuat Lionel Messi Gabung Tim Skotlandia

Minggu, 23 Mei 2021 18:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Eurosport
Selebrasi gol megabintang Barcelona, Lionel Messi, dalam pertandingan LaLiga Spanyol kontra Valencia, 19 Februari 2012. Copyright: © Eurosport
Selebrasi gol megabintang Barcelona, Lionel Messi, dalam pertandingan LaLiga Spanyol kontra Valencia, 19 Februari 2012.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi hampir saja bergabung tim Skotlandia karena game Football Manager yang dimainkan oleh anak seorang pelatih.

Permainan sepak bola tak hanya dimainkan dengan cara tradisional yang membutuhkan gawang, bola, dan sepatu bola. Saat ini, sepak bola pun bisa dimainkan lewat permainan atau Game.

Banyak game yang  bertema sepak bola lahir di era saat ini. Sebut saja FIFA, PES (Pro Evolution Soccer), dan Football Manager.

Untuk nama game terakhir, game sepak bola ini mengajarkan para pemainnya untuk menjadi seorang pelatih dan memanajemen tim sepak bola yang ia atur.

Game Football Manager ini bahkan juga dimainkan oleh para pelatih ternama. salah satunya adalah pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer mengaku dirinya memainkan game Football Manager kala ia masih menukangi Molde. Pada 2016 silam, ia pernah mengaku memainkan game satu ini untuk belajar dalam melatih.

“Saya telah belajar banyak tentang sepak bola (dari Football Manager). Saya belajar tentang pemain dan tentunya talenta muda,” tutur Solskjaer pada 2016 silam dikutip dari Sport Bible.

“Itu (Football Manager) mirip dengan dunia nyata, dalam hal siapa pemain yang akan bersinar di masa depan.  Mereka benar-benar melakukan penelitian luar biasa,” imbuhnya.

Memang Football Manager memprediksi pemain sepak bola yang belum terkenal bisa menjadi pemain hebat di masa depan. Hal ini berlaku pada sosok Messi.

Bahkan, karena Football Manager inilah, Lionel Messi hampir bergabung tim Skotlandia. Bagaimana kisahnya? Berikut rangkumannya.