Liga Indonesia

Matangkan Tim, Persik Kediri Berharap Kembali Terlibat di Turnamen Pramusim

Minggu, 23 Mei 2021 23:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, berharap tim asuhannya bisa kembali terlibat pada turnamen pra musim sebagai sarana mematangkan persiapan jelang Liga 1. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, berharap tim asuhannya bisa kembali terlibat pada turnamen pra musim sebagai sarana mematangkan persiapan jelang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, berharap tim asuhannya bisa kembali terlibat pada turnamen pra musim kompetisi sebagai sarana untuk mematangkan persiapan jelang Liga 1 musim 2021 bergulir.

Bagi Joko Susilo, mengikuti turnamen pra musim kompetisi dinilai langkah yang tepat. Pasalnya, tim besutannya mendapat manfaat besar dari segi teknis.

Pengalaman berlaga di Piala Menpora lalu, menjadi contoh nyata. Bagaimana akhirnya dia tahu, sektor mana saja yang perlu segera dibenahi agar lebih baik lagi ke depannya.

"Pada turnamen lalu, bisa dibilang masih hancur, bahkan secara fundamental. Bagaimana tidak, kami hanya persiapan satu pekan saja," kata Joko Susilo.

Maka dari itu, dia menyatakan anak asuhnya lebih siap jika bisa kembali terlihat dalam turnamen pramusim. Apalagi, tim Macan Putih juga sudah memanaskan mesinnya selama satu pekan terakhir, sejak menggelar program latihan pascalibur Lebaran, Selasa (18/05/21) lalu.

"Kalau ada undangan mengikuti turnamen lagi, saya optimis tim ini lebih siap lagi," sambung eks Pelatih Arema FC tersebut.