Liga Indonesia

Tetap Lakukan Persiapan, Gelandang Persib Nantikan Kepastian Liga 1

Minggu, 23 Mei 2021 16:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Dedi Kusnandar bersama rekan-rekannya di tim Persib Bandung sangat menantikan kepastian kick-off kompetisi Liga 1 2021 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, sambil menunggu kepastian mengenai kick-off kompetisi Liga 1 2021, ia bersama skuat Maung Bandung akan mulai mempersiapkan diri dengan menggelar latihan pada Senin (24/05/21).

Sebelum menggelar latihan perdana, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah mengumpulkan pemainnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21) dan memaparkan program latihan yang akan diberikan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

"Ya itu, kita sambil menunggu kepastian liga juga, jadi sambil nunggu kepastian liga, kita juga diterangkan program latihan ke depannya, ya tergantung kepastian liga saja, tapi program sudah dijelaskan," kata Dedi Kusnandar ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan pada sesi latihan perdana nanti pemain dipastikan tidak akan mendapat materi latihan dari nol.

Lantaran, selama aktivitas latihan tim diliburkan sejak 27 April 2021 lalu, ia tetap memberikan tugas kepada pemainnya untuk menjalankan program latihan mandiri.

Jadi, menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, kondisi kebugaran pemain tetap terjaga dan tim pelatih tidak perlu memulai program latihan dari nol lagi untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, yang rencananya akan digelar pada awal Juli 2021 mendatang.

"Yang jelas, kami tidak akan memulainya dari bawah, karena selama tiga pekan ini, pemain tetap mendapat program latihan," kata Robert Alberts, Jumat (21/05/21).