Liga Italia

Alasan Pirlo Cadangkan Ronaldo Saat Lawan Bologna, Bukan karena Benci!

Senin, 24 Mei 2021 14:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Alasan Pirlo Cadangkan Ronaldo Saat Lawan Bologna, Bukan karena Benci! Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Alasan Pirlo Cadangkan Ronaldo Saat Lawan Bologna, Bukan karena Benci!

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengungkap alasan dibalik keputusan mencadangkan Cristiano Ronaldo di pekan terakhir Serie A Italia 2020/21 saat berhadapan dengan Bologna. 

Juventus secara dramatis berhasil menemani AC Milan, Inter, dan Atalanta setelah menang empat nol atas tuan rumah Bologna.

Keberhasilan Juventus lolos terbilang dramatis lantaran mereka 'dibantu' oleh Hellas Verona yang di waktu bersamaan menahan imbang Napoli 1-1. Skuad asuhan Gennaro Gattuso harus menelan pahit menjadi tim yang terlempar dari empat besar klasemen akhir Liga Italia. 

Hal yang menarik, Si Nyonya Tua merebut kemenangan itu tanpa bantuan sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Bintang berpaspor Portugal itu menghuni bangku cadangan. 

Bukan karena benci, Andrea Pirlo rupanya punya alasan khusus tidak memainkan CR7 di laga pamungkas Serie A. Pelatih berusia 42 tahun itu ingin memberi waktu lebih untuk Ronaldo agar bisa beristirahat. 

"Itu adalah keputusan bersama. Cristiano Ronaldo layak mendapat waktu istirahat setelah pertandingan hari Rabu (Coppa Italia). Oleh sebab itu, saya memasang Alvaro Morata sebagai starter," ujar Andrea Pirlo, dikutip dari Football Italia

"Cristiano Ronaldo tidak mempermasalahkan hal itu. Saya memiliki skuat yang dalam sehingga bisa memilih banyak pemain berbeda." imbuhnya.