Liga Italia

5 Calon Pelatih Terbaik Serie A Italia 2020/21: Tidak Ada Andrea Pirlo

Minggu, 23 Mei 2021 17:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© UFEA - Handout/UEFA via Getty Images
Kedua pelatih tim Shakhtar Donetsk, Luis Castro dan pelatih Inter Milan Antonio Conte pada semifinal Liga Europa 2019/20, Selasa (18/08/20). Copyright: © UFEA - Handout/UEFA via Getty Images
Kedua pelatih tim Shakhtar Donetsk, Luis Castro dan pelatih Inter Milan Antonio Conte pada semifinal Liga Europa 2019/20, Selasa (18/08/20).

INDOSPORT.COM - Berikut lima calon pelatih terbaik Serie A Italia untuk musim 2020-2021, di mana tidak ada nama Andrea Pirlo.

Serie A Italia 2020-2021 akan menutup lembaran musimnya pada hari ini dengan melangsungkan pekan ke-38. Meski kita sudah tahu Inter Milan yang menjadi juaranya, tapi masih banyak pembahasan menarik dari akhir musim.

Salah satunya adalah mencari siapa saja calon pelatih terbaik di Serie A Italia musim ini. Tentu ada banyak faktor yang menjadi penilaian kami sehingga tak mudah untuk menemukan siapa saja calon pelatih terbaik 2020-2021.

Yang pasti, tidak ada nama Andrea Pirlo dalam daftar ini karena ia dianggap gagal total bersama Juventus di Serie A Italia musim ini. Lantas, siapa saja calon pelatih terbaik Serie A Italia musim ini? Berikut daftar lengkapnya.

Antonio Conte

Pertama dan sudah pasti adalah Antonio Conte yang mengantarkan Inter Milan jadi juara msim ini. Meski sempat terseok-seok di awal musim, pada akhirnya Conte menemukan stabilitas yang membuat Inter Milan bisa berlari kencang di akhir musim.

Faktor tidak lolos ke Liga Champions maupun Liga Europa rupanya juga menjadi blessing in disguise bagi Conte. Soalnya ia jadinya bisa fokus hanya Serie A Italia saja untuk dimenangkan Inter Milan.

Dengan pakem 3-5-2, Inter Milan asuhan Conte nyaris tak mendapatkan lawan sepadan di Serie A Italia. Keberadaan Romelu Lukaku menjadi berkah tersendiri bagi Conte karena berkatnyalah, taktik yang diinginkannya bersama Inter Milan bisa terlaksana dengan baik.

Gian Piero Gasperini

Lalu ada pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini yang layak mendapat apresiasi lebih untuk musim ini. Pasalnya, ia telah membuktikan kalau dirinya mampu membawa Atalanta meski ditinggal Papu Gomez.

Di pertengahan musim, Gasperini terlibat sedikit masalah dengan Papu Gomez, padahal ia adalah salah satu pemain terpenting Atalanta. Namun Gasperini memilih membuangnya dan malah berhasil mendapat kestabilan untuk Atalanta.

Gasperini malah sukses membuat Atalanta berpeluang masuk ke 2 besar Serie A Italia. Soal kehilangan Papu Gomez  tadi, Gasperini dengan cerdik berhasil menemukan penggantinya yaitu Ruslan Malinovskyi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%