In-depth

Starting XI Terbaik Serie A Italia 2020/21: Dominasi Inter Milan

Sabtu, 22 Mei 2021 19:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Matt Childs - Pool/Getty Image
Pertandingan antara Juventus vs Inter Milan pada lanjutan pekan ke-37 Liga Italia yang dimenangkan oleh tim tuan rumah, Minggu (16/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Matt Childs - Pool/Getty Image
Pertandingan antara Juventus vs Inter Milan pada lanjutan pekan ke-37 Liga Italia yang dimenangkan oleh tim tuan rumah, Minggu (16/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah starting XI terbaik Serie A Italia untuk musim 2020-2021, di mana Inter Milan sangat mendominasi.

Tak terasa kalau Serie A Italia 2020-2021 sudah memasuki pekan terakhirnya. Meski kita sudah tahu Inter Milan yang jadi juaranya, tapi persaingan di pekan terakhir Serie A Italia musim ini tetaplah sengit.

Pasalnya masih ada dua tiket Liga Champions tersisa yang akan diperebutkan oleh tiga tim Serie A Italia. Yaitu AC Milan, Napoli dan Juventus yang bakal bertarung di pekan terakhir dengan harapan bisa lolos ke Liga Champions.

Selain soal siapa bisa ke Liga Champions pembahasan soal starting XI terbaik untuk musim ini juga tentu menarik untuk disimak. Dengan menggunakan formasi 4-4-2, berikut adalah selengkapnya starting XI terbaik untuk Serie A Italia 2020-2021.

Samir Handanovic

Kita mulai dari posisi kiper di mana, kami melihat kalau peforma Samir Handanovic menjadi yang paling konsisten di banding lainnya. Memang masih ada Gianluigi Donnarumma dari AC Milan yang juga cukup menyita perhatian.

Tapi pengalaman pada akhirnya berbicara, Handanovic lah yang sukses membawa Inter Milan menjuarai Serie A Italia. Jika bukan karena Handanovic, Inter Milan tak akan bisa jadi tim dengan jumlah kebobolan tersedikit (34 gol saja) di Serie A Italia musim ini.