Bola Internasional

Hasil Ligue 1 Brest vs Paris Saint-Germain: Meski Menang, Neymar cs Gagal Juara

Senin, 24 Mei 2021 04:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Ligue 1 Prancis 20/21 antara Brest vs Paris Saint-Germain pada Senin (24/05/21) dini hari WIB, meski sukses menang namun Neymar dkk tetap gagal juara musim ini.

Bertanding di Stadion Francis-Le Blé, tuan rumah Brest coba bermain bertahan lantaran sadar lawan yang dihadapi sedang mengincar poin penuh untuk mempertahankan gelar juara.

Menurunkan formasi baku 4-4-2, pelatih Brest memasang Julien Faussurier, Brendan Chardonnet, Jean-Kevin Duverne serta Romain Perraud sebagai empat pemain bertahan. Sementara Steve Mounie dan Gaetan Charbonnier dipilih untuk membombardir pertahanan tamu.

Di kubu PSG, duo Neymar dan Kylian Mbappe langsung diturunkan lantaran tim sangat membutuhkan kemenangan dalam pertandingan ini. Angel Di Maria dan Rafinha juga dimainkan sebagai kreator serangan dari lini kedua.

Sepanjang babak pertama, PSG yang unggul materi pemain mampu menciptakan banyak peluang emas. Namun sayang, pada menit ke-10’ para fans PSG di buat jantungan lantaran Lille sebagai pemuncak klasemen berhasil unggul lebih dulu.

Kondisi tersebut tampaknya berdampak pada mental para pemain PSG. Menit ke-19’, mereka mendapat hadiah penalti usai Di Maria dijatuhkan di kotak terlarang. Namun sayang, eksekusi Neymar gagal berbuah hasil. Sepakannya masih melebar dari tiang kanan.

Silih berganti para pemain PSG mampu membahayakan pertahanan Brest, namun tak satupun upaya mereka yang berhasil menciptakan gol.

Hingga akhirnya pada menit 37’, PSG sukses menjaringkan bola usai Romain Faivre melakukan gol bunuh diri. Skor 0-1 buat keunggulan PSG yang bertahan hingga babak pertama berakhir.