Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Brighton: Penghibur Lara The Gunners

Senin, 24 Mei 2021 00:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Mike Hewitt/Getty Images
Arsenal merayakan gol ke gawang Brighton pada laga pamungkas pekan ke-38 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (24/05/21) malam WIB. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Arsenal merayakan gol ke gawang Brighton pada laga pamungkas pekan ke-38 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (24/05/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Arsenal berhasil menutup Liga Inggris musim 2020-2021 dengan cukup manis setelah mengalahkan tamunya, Brighton & Hove Albion, pada pekan ke-38. Dalam laga yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (23/05/21) malam WIB, hasil pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 2-0. 

Skuad asuhan Mikel Arteta dalam kepercayaan tinggi setelah melakoni empat pekan beruntun dengan kemenangan. Pada laga pamungkas di pekan ke-38, mereka berhadapan dengan lawan lemah, Brighton. 

Arsenal langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Nicolas Pepe dkk memegang penguasaan bola dan melancarkan sejumlah peluang. Di antaranya melalui Gabriel pada pengujung babak.  

Namun, sampai jeda turun minum, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama. 

Pada babak kedua situasi berubah untuk Arsenal. Mereka bermain lebih taktik dan efektif. Akhirnya, Nicolas Pepe akhirnya berhasil memecah kebuntuan ketika tembakannya berhasil merobek jala gawang Robert Sanchez pada menit 49'. 

Brighton pun merespons gol tersebut lewat peluang emas dari Aaron Connolly. Sayang, bola masih melebar dari gawang. 

Arsenal yang terus melancarkan tembakan berhasil menggandakan skor pada menit ke-60. Lagi-lagi Nicolas Pepe yang menjadi pahlawan dengan golnya pada menit ke-60. 

Unggul 2-0 tak membuat Arsenal mengendur. Meski begitu, pertandingan berjalan lebih alot pada pertengahan hingga pengujung babak kedua. Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Arsenal. 

Dengan hasil ini Arsenal finis di posisi kedelapan klasemen akhir Liga Inggris dengan 61 poin. Meski menang beruntun di lima pekan terakhir, Arsenal tetap gagal menembus zona Eropa. Sementara Brighton masih tak beranjak di posisi ke-16 klasemen akhir.