Liga Spanyol

Menurut Guardiola, Lionel Messi Sebaiknya Bermain di Posisi Ini jika Barcelona Ingin Bersinar

Senin, 24 Mei 2021 16:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Marca
Posisi Terbaik Lionel Messi Menurut Guardiola demi Kemajuan Barcelona Copyright: © Marca
Posisi Terbaik Lionel Messi Menurut Guardiola demi Kemajuan Barcelona

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengenang masa kariernya di Barcelona. Ia juga memberi saran kepada Lionel Messi. 

Pep Guardiola baru-baru ini kepada Bobo TV membahas masa kariernya bersama Barcelona. Ia menilai Blaugrana saat ia pimpin mirip dengan AC Milan di era Arrigo Sacchi yang sukses memetik gelar prestisius karena memiliki skuat kelas dunia. 

Sebagaimana diketahui, di bawah kepemimpinan Arrigo Sacchi, Rossoneri diperkuat pemain hebat, seperti Marco Van Basten, Ruud Gullit, hingga Frank Rijkaard. 

Sementara, Barcelona di masa kepelatihan Josep Guardiola tampil perkasa berkat pemain-pemain tajam seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, hingga Andres Iniesta. 

Membahas Barcelona, ada yang kurang bila tidak mengaitkan Lionel Messi. Pep Guardiola memuji La Pulga sebagai pemain terbaik dengan mentalitas tingkat dewa. 

"Dia yang terbaik, mentalitasnya luar biasa. Dia tidak pernah kalah dalam satu pertandingan pun saat latihan. Hanya ada 4-5 pemain dalam sejarah yang bisa selevel Lionel Messi," ujar Guardiola.