Liga Spanyol

Jadi Top Skor LaLiga Spanyol, Messi Catatkan Rekor Gila di Luar Nalar

Senin, 24 Mei 2021 14:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Bintang andalan Barcelona, Lionel Messi, catatkan rekor gila di luar nalar setelah secara resmi dinobatkan sebagai top skor LaLiga Spanyol 2020-2021. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Bintang andalan Barcelona, Lionel Messi, catatkan rekor gila di luar nalar setelah secara resmi dinobatkan sebagai top skor LaLiga Spanyol 2020-2021.

INDOSPORT.COM - LaLiga Spanyol 2020-2021 telah rampung. Atletico Madrid keluar sebagai juara sekaligus mematahkan dominasi Real Madrid dan Barcelona, sementara Lionel Messi berhasi mempertahankan gelar sebagai top skor LaLiga Spanyol selama lima musim beruntun.

Lionel Messi berhasil mengakhiri musim 2020-2021 dengan status pemain tersubur di LaLiga Spanyol berkat 30 gol yang ia sarangkan sepanjang musim ini. Terbukti unggul dari Karim Benzema (Real Madrid) dan Gerard Moreno (Villarreal) dengan 23 gol.

Keberhasilan mempertahankan gelar top skor LaLiga Spanyol selama lima musim beruntun ini membuat Messi menjadi satu-satunya pemain yang berhasil melakukan hal tersebut di LaLiga Spanyol.

Ia melampaui catatan duo bomber legendaris LaLiga Spanyol Alfredo Di Stefano dan Hugo Sanchez yang hanya mampu menjadi top skor sebanyak empat kali secara beruntun.

Selain itu, Messi juga berhasil mematenkan rekornya sebagai pemain dengan gelar Pichichi terbanyak sepanjang masa.

Delapan gelar yang Messi peroleh kemungkinan besar akan terus bertahan selama beberapa dekade sebelum kemudian dipecahkan oleh sosok sensasional lain yang lahir di generasi tersebut.

Tidak ada pemain yang saat ini aktif di LaLiga Spanyol yang bisa mendekati pencapaian luar biasa milik Lionel Messi tersebut.