Bola Internasional

Prediksi Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Afghanistan: Jumpa Perdana

Senin, 24 Mei 2021 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Indonesia vs Afghanistan. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Indonesia vs Afghanistan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba lawan Afghanistan di di Stadion Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5/21). Inilah pertemuan perdana kedua negara.

Duel kontra Afghanistan akan menjadi pertandingan resmi pertama timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Racikannya sudah amat ditunggu para penggemar, apalagi dia melakukan perubahan besar dengan membawa pemain muda. 

Afghanistan adalah lawan sepadan untuk pemanasan dan pembuktian pemain muda Indonesia sebelum menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Shin Tae-yong harus bisa memanfaatkan tenaga muda yang ada saat ini untuk mendulang kemenangan. Namun, pelatih berusia 52 tahun tersebut dibayang-bayangi hasil buruk, yakni kekalahan beruntun dalam lima laga terakhir timnas Indonesia.

Sementara itu, Afghanistan juga tak terlalu superior dalam lima laga terakhir. Pasukan Anoush Dastgir mengalami tiga kekalahan, satu hasil imbang dan sekali menang. 

Afghanistan bahkan pernah kebobolan enam gol saat melawan Qatar di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu sedikit lebih buruk dibanding Indonesia yang kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab di ajang yang sama.

Player to Watch:

Rachmat Irianto (Indonesia)

Pemain muda Persebaya Surabaya ini kemungkinan besar ditunjuk sebagai kapten. Pelatih Shin Tae-yong pernah mengatakan, Rian, sapaan akrabnya, diproyeksikan sebagai pemimpin untuk tampil di SEA Games 2021.

Rachmat Irianto juga merupakan pemain serba bisa. Dia bisa bermain di posisi bek tengah, bek sayap, bahkan gelandang. Ketenangannya menjadi keunggulan, meski baru berusia 21 tahun.

Farshad Noor (Afghanistan)

Kapten Afghanistan ini akan menjadi sorotan lantaran belum lama ini bermain di Indonesia. Dia membela Persib Bandung di Piala Menpora 2021 dan membawa timnya meraih posisi runner-up.

Sayangnya, Farshad Noor tak mendapat perpanjangan kontrak dari Persib. Pelatih Robert Rene Albert menilai penampilan sang gelandang kurang memuaskan.