Liga Inggris

Raih Gelar Top Skor, Harry Kane Dekati Rekor Thierry Henry

Senin, 24 Mei 2021 23:55 WIB
Editor: Juni Adi
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Selebrasi Harry Kane dalam laga Tottenham vs Arsenal Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Selebrasi Harry Kane dalam laga Tottenham vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Liga Inggris musim ini telah resmi berakhir dengan memunculkan nama Manchester City sebagai juaranya. The Citizens finish di posisi puncak klasemen dengan perolehan 86 poin.

Mereka unggul 12 poin dari Manchester United di posisi kedua. Selain Manchester City yang memastikan gelar, salah satu penyerang di Liga Inggris, Harry Kane juga memastikan gelar individu.

Pemain milik Tottenham Hotspur itu sukses menyabet Sepatu Emas setelah mampu memunucaki daftar top skor, dengan 23 gol di sepanjang musim 2020/21 ini. 

Harry Kane harus bersaing dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Hingga pekan terakhir, keduanya mengoleksi 22 gol.

Namun Kane akhirnya keluar sebagai pemenang tunggul, karena ia mencetak tambahan 1 gol dalam kemenangan Spurs 4-2 atas Leicester City di laga pamungkas.

Ini merupakan raihan gelar top skor untuk ketiga kalinya bagi Harry Kane. Sebelumnya, ia sudah pernah merasakannya pada musim 2015/16 (25 gol) dan 2016/17 (29 gol).

Di musim 2017/18, Kane mampu mengemas 30 gol Liga Inggris yang jadi catatan terbaiknya dalam semusim. Catatan golnya menurun dalam dua musim berikutnya (17 gol dan 18 gol), tapi kembali naik di musim ini (23 gol).

Bagi Kane, ini adalah raihan Sepatu Emas ketiga di sepanjang kariernya. Sebuah torehan yang mampu membuatnya sejajar dengan Alan Shearer.

Tapi masih kalah dari rekor milik legenda Arsenal, Thierry Henry yang mampu memenangi penghargaan ini sebanyak empat kali.