Liga Inggris

Rekap Liga Inggris 2020-2021: Kejutan di Zona Eropa

Senin, 24 Mei 2021 08:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Alex Livesey/Getty Images
Liverpool meraih kemenangan atas tamunya Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-38 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (23/05/21) malam WIB. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Liverpool meraih kemenangan atas tamunya Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-38 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (23/05/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil Liga Inggris 2020-2021, beserta juara, tim-tim yang lolos jatah Eropa dan terdegradasi serta top skor musim ini.

Selesainya laga pekan ke-38 Liga Inggris dengan menyuguhkan 10 pertandingan yang dilakukan secara serentak pada Minggu (23/05/21) juga menandai berakhirnya rangkaian pertandingan satu musim penuh Premier League.

Manchester City telah resmi menjadi peraih gelar juara Liga Inggris 2020-21 usai rival sekota dan terdekatnya yakni Manchester United kalah dengan skor 1-2 dari Leicester City di Stadion Old Trafford pada 12 Mei lalu.

Tumbangnya Setan Merah atas Leicester pun membuat Manchester United tak bisa lagi mengejar poin sang pemuncak klasemen dan The Citizen akhirnya mengukuhkan diri sebagai juara Premier League liga domestik untuk kelima kalinya.

Skuat asuhan Pep Guardiola itu diketahui berhasil mempertahankan dominasinya dengan berada di puncak klasemen akhir Liga Inggris dengan total raihan 86 poin, atau selisih 12 poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Kemudian ada tim-tim yang lolos ke ajang Eropa yakni Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Chelsea akan tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Liverpool berhasil mengamankan satu slot usai mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0, yang membuat mereka naik ke posisi ketiga. Sedangkan Chelsea kalah 2-1 saat melawat ke markas Aston Villa.

Namun mereka terselamatkan lantaran Leicester City yang menjadi musuh terdekatnya kalah 2-4 atas Tottenham Hotspur, yang membuat The Blues akhirnya turun ke posisi keempat.

Lalu meski tak lolos ke Liga Champions, namun Leicester City tetap bakal tampil di panggung Eropa yakni di Liga Europa bersama West Ham United, yang menang 3-0 atas Southampton dan berhasil mengamankan posisi keenam klasemen, mencatat sejarah karena finis di atas Arsenal yang berada di posisi kesembilan.

Untuk tim yang terdegradasi dari ajang Liga Inggris yakni Fulham, West Brom dan Sheffield United yang terbenam di posisi paling buncit klasemen.