Bola Internasional

Shin Tae-yong Beri Latihan Khusus Jelang Lawan Afghanistan, Apa Itu?

Senin, 24 Mei 2021 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Irvan/PSSI
Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21). Copyright: © Muhammad Irvan/PSSI
Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia telah mematangkan persiapan untuk menyambut uji coba lawan Afghanistan di Stadion Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5/21). Pelatih Shin Tae-yong memberikan latihan khusus pada para pemain tadi pagi. 

Shin Tae-yong meminta anak asuhnya berlatih memanfaatkan bola mati baik dari tendangan bebas maupun sudut. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin mencuri kemenangan atas Afghanistan di laga uji coba nanti.

"Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin. Hanya saja, saya disini lebih menekankan dan mematangkan taktik," buka Shin Tae-yong.

"Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic, di mana ada penajaman dalam eksekusi tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan," lanjutnya.

Timnas Indonesia memilih menjalani official training pada pukul 07.00 pagi waktu setempat. Pelatih khawatir ada kendala dengan lampu stadion apabila latihan malam hari. 

"Rencananya di tempat latihan, hanya saja kami masih khawatir dengan pencahayaan stadion nantinya,” kata asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto.