Liga Indonesia

4 Uji Coba di Jateng dan Yogyakarta, Begini Kata Pelatih Bali United

Selasa, 25 Mei 2021 20:18 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik lukman hakim/INDOSPORT
Bali United memiliki rencana untuk berangkat ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada bulan depan. Copyright: © Nofik lukman hakim/INDOSPORT
Bali United memiliki rencana untuk berangkat ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada bulan depan.

INDOSPORT.COM - Bali United memiliki rencana untuk berangkat ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada bulan depan. Ada empat uji coba yang kabarnya akan dijalani Fadil Sausu dkk. sebagai bagian dari persiapan menuju Piala AFC 2021.

Bali United membutuhkan uji coba sebagai bahan evaluasi tim. Empat laga di Piala Menpora 2021 dirasa sangat kurang bagi Bali United untuk meningkatkan level bermain kelas Asia.

Jateng dan DIY menjadi opsi realistis Bali United. Di dua provinsi ini, terdapat deretan tim-tim Liga 1 dan Liga 2 yang siap jadi lawan uji coba. Persis Solo, PSIM Yogyakarta, PSS Sleman serta Bhayangkara FC kabarnya masuk radar Bali United untuk diajak uji coba.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, belum bisa memastikan berapa jumlah uji coba yang akan dijalani Bali United. Saat ini tim pelatih masih menunggu kejelasan dari manajemen.

"Kita masih tunggu dari manajemen. Ketika bisa pergi ke sana (Jateng dan DIY), saya pikir bagus jika kita bisa main empat kali. Semua (tim) ada di sana," ucap Teco, Selasa (25/5/21).

Rans Cilegon FC bisa menjadi opsi sebelum berangkat ke Pulau Jawa. Klub milik pesohor, Raffi Ahmad, itu sudah menjalani pemusatan latihan di Bali sejak Jumat (21/05/21).

Rans Cilegon FC sejatinya tak memiliki agenda uji coba. Namun, tak menutup kemungkinan jika Rans Cilegon FC membantu Bali United sebelum mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC 2021.