Bola Internasional

Alasan Luis Enrique Lebih Pilih Aymeric Laporte Ketimbang Sergio Ramos

Selasa, 25 Mei 2021 22:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Fran Santiago/Getty Images
Selebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Real Betis Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Selebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Real Betis

INDOSPORT.COM - Publik dibuat terkejut dengan keputusan pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique yang tidak memanggil bek senior Sergio Ramos untuk gelaran EURO 2020 pada 11 Juni hingga 11 Juli mendatang.

Hal itu diketahui dari pengumuman skuad Timnas Spanyol beberapa pada Senin (24/05/21) kemarin. 

Dalam daftar tersebut, kapten Real Madrid itu tidak dibawa. Sebagai gantinya, Enrique memilih nama bek Manchester City, Aymeric Laporte.

Keputusan itu tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, sosok Ramos di skuat Timnas Spanyol mempunyai sejarah panjang, dimana ia tidak pernah absen sejak debut di Piala Dunia 2006 lalu.

Terkait keputusan untuk tidak memangil Sergio Ramos, Luis Enrique memiliki alasan kuat.

"Ketika anda harus membuat keputusan segalanya tergantung kriteria kami juga dan saya ingin bicarakan terkait tak adanya pemanggilan Sergio Ramos. Dia tak bisa berkompetisi sejak bulan Januari. Ini tak mudah," ucap Enrique dilansir Football Espana.

"Kemarin saya punya kesempatan berkomunikasi dengannya dan ini menyakitkan bagi saya yang mencari pilihan terbaik untuk grup. Saya sempat ajak dia bicara usai babak pertama Real Madrid kontra Sevillan, topik kami hanya soal cedera."

"Sangat tak mudah berikan kabar yang tak positif untuknya, tapi ini memang demi kebaikan tim. Segala hal yang berkaitan dengan Sergio Ramos akan membuat adanya kontroversi, saya harap hal ini tak berimbas bagi skuat Timnas nantinya," imbuhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%