In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Liverpool Jika Ibrahima Konate Resmi Datang

Selasa, 25 Mei 2021 16:08 WIB
Editor: Coro Mountana
© Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Bedah Formasi Mengerikan Liverpool Jika Ibrahima Konate Resmi Datang Copyright: © Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Bedah Formasi Mengerikan Liverpool Jika Ibrahima Konate Resmi Datang

INDOSPORT.COM - Berikut adalah perkiraan seperti apa formasi mengerikan Liverpool jika Ibrahima Konate sudah resmi datang.

Melalui laporan dari jurnalis Fabrizio Romano, Liverpool disebut sudah menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Konate disebut bakal segera gabung dengan Liverpool.

Soalnya, kesepakatan personal antara Konate dan Liverpool sesungguhnya sudah terjadi pada April lalu. Rencananya, Konate akan diikat kontrak jangka panjang oleh Liverpool hingga Juni 2026 mendatang.

Mantan tandem dari Dayot Upamecano ini disebut-sebut bakal memberi solusi atas kegamangan Liverpool akan kacaunya krisis di lini pertahanan musim ini. Bagaimana tidak, bek inti Liverpool, Virgil van Dijk mengalami cedera parah.

Itu diikuti oleh barisan bek lain sehingga membuat Liverpool mengakhiri musim dengan duet bek cadangan yang masih muda seperti Nathaniel Phillips dan Rhys Williams. Hal itu benar-benar menyedihkan buat Liverpool.

Soalnya tidak ada tim Liga Inggris lain yang bermain dengan duet bek tengah bernomor punggung besar (46 dan 47). Oleh karena itu, di musim yang baru nanti, Liverpool langsung bergerak cepat mengamankan jasa Ibrahima Konate.

Pertanyaan pun muncul, melihat Virgil van Dijk dan bek lainnya bakal sembuh dari cedera, serta Nat Phillips tampil gemilang, akankah Ibrahima Konate bermain? Berikut kami analisis kemungkinan formasi mengerikan Liverpool dengan Ibrahima Konate.