Bola Internasional

4 Pemain Bintang Afghanistan yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Selasa, 25 Mei 2021 08:44 WIB
Editor: Coro Mountana
© ANP/ProShots/nu.nl
Farshad Noor, salah satu dari 4 Pemain Bintang Afghanistan yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia Copyright: © ANP/ProShots/nu.nl
Farshad Noor, salah satu dari 4 Pemain Bintang Afghanistan yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 pemain bintang Afghanistan yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia dalam laga uji coba.

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba lawan Afghanistan di Stadion Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/05/21). Ini merupakan pertemuan perdana kedua negara.

Duel kontra Afghanistan akan menjadi pertandingan resmi pertama Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Racikannya sudah amat ditunggu para penggemar, apalagi dia melakukan perubahan besar dengan membawa pemain muda.

Namun Afghanistan tak boleh diremehkan sama sekali akan kekuatannya. Setidaknya, ada 4 pemain bintang Afghanistan yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia dalam laga uji coba nanti.

Zohib Islam Amiri

Pertama adalah pemegang caps terbanyak di Afghanistan, Zohib Islam Amiri. Meski dia bukanlah kapten tim, tapi kepemimpinannya di lini belakang diyakini bakal jadi tembok tebal yang harus dihadapi Timnas Indonesia.

Zohib Islam Amiri menjadi sosok kunci di lini pertahanaan Afghanistan. Selama skuad asuhan Shin Tae-yong belum bisa mengalahkan Zohib Islam Amiri, maka rasanya sulit bagi Timnas Indonesia mencetak gol.

Berbekal pengalamannya juga, Zohib Islam Amiri tentu tak akan mudah dikelabui oleh para pemain Timnas Indonesia. Mungkin kecepatan masih bisa menjadi senjata mematikan untuk melumpuhkan Zohib Islam Amiri.