Liga Indonesia

Bila Ada Sosok Ini, Bambang Pamungkas Selalu Takut Bermain Sepak Bola

Selasa, 25 Mei 2021 05:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Bradley Kanaris/Getty Images
Bila Ada Sosok Ini, Bambang Pamungkas Selalu Takut Bermain Sepak Bola. Copyright: © Bradley Kanaris/Getty Images
Bila Ada Sosok Ini, Bambang Pamungkas Selalu Takut Bermain Sepak Bola.

INDOSPORT.COM - Legenda timnas Indonesia dan Persija Jakarta yaitu Bambang Pamungkas memiliki cerita unik ketika masih aktif sebagai pemain sepak bola.

Baru-baru ini, Bambang Pamungkas diundang dalam sebuah acara di chanel Youtube Vincent and Desta. Dalam kesempatan itu, dua presenter kondang Vincent and Desta memberikan beberapa pertanyaan kepada Bepe mengenai pengalamannya.

Bepe kemudian bercerita banyak mengenai masa lalunya dan rupanya ia sangat takut bila sosok ini datang untuk menontonnya bermain sepak bola.

Sosok itu yakni sang ayah bernama H. Misranto. Bukan tanpa alasan, ayahnya sangat ditakuti oleh Bepe karena selalu memberikan kritik meski dirinya bermain bagus.

"Gue dulu waktu junior tidak bisa main bola kalau bokap gue dateng. Pokoknya gue gak bisa main bola kalau dia dateng nonton," ujar Bepe.

"Karena apa bokap gue itu selalu kritik gue. Walaupun gue mainnya bagus dan bisa bikin gol, pasti bokap selalu nyari kesalahan meski cuma kecil," tuturnya menambahkan.

Bepe juga bericerita mengenai pengalaman membela timnas Indonesia yang tidak bisa ia lupakan. Saat Piala AFF 2020 silam, ia sangat gemetar melihat handphone-nya berbunyi dan tau kalau sedang ditelpon sang ayah.

"Pernah saat udah jadi pemain profesional bela timnas Indonesia Piala AFF 2010, gue takut banget karena selesai pertandingan bokap gue telpon," kata Bepe.

"Kalimat pertamanya bikin gue tenang 'tadi malam walaupun kalah kamu main bagus' tapi setelah itu dia bilang 'kenapa waktu kamu diganti kamu gak ngucapin terimakasih ke penonton' itu sekecil itu bokap gue koreksinya,"

"Emang waktu itu gue bermain tidak sesuai yang gue harapkan karena ditempatkan bukan di posisi utama dan bermain tidak seperti yang suporter harepin. Di situ gue kesel dan saat diganti yaudah gue gak kasih tepuk tangan ke penonton," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%