Liga Indonesia

Sebelum Gabung Bali United, Melvin dan Nouri Jalani Kewajiban di Jakarta

Selasa, 25 Mei 2021 19:57 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim
Melvin Platje (kanan) sudah menyelesaikan masa peminjaman dan akan segera kembali bergabung dengan Bali United. Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Melvin Platje (kanan) sudah menyelesaikan masa peminjaman dan akan segera kembali bergabung dengan Bali United.

INDOSPORT.COM - Dua pemain asing Bali United, Melvin Platje dan Brwa Nouri sudah menyelesaikan masa peminjaman. Kedua pilar penting skuat Serdadu Tridatu ini akan menjalani karantina di Jakarta, sebelum kembali gabung dengan program latihan di Bali.

Melvin dan Nouri menjalani masa peminjaman sejak Februari lalu. Melvin bergabung dengan klub Liga 2 Belanda, De Graafschap. Sementara Nouri menjadi bagian klub liga utama Irak, Zakho Sport Club.

Selama membela De Graafschap, Melvin tampil dalam 12 pertandingan Eerste Divisie 2020/2021. Penyerang 32 tahun ini mencetak satu gol ke gawang FC Eindhoven. Sayang, Melvin gagal mengantarkan De Graafschap ke Eredivisie 2021/2022 setelah timnya tersingkir pada babak playoff.

Kesempatan bermain turut didapat Nouri di Liga Irak. Mantan kapten tim Ostersunds FK Swedia ini tampil dalam beberapa laga bersama Zakho Sport Club dan mencetak satu gol.

Dua kompetisi dari dua negara tersebut kini sudah selesai. Otomatis kedua pemain ini akan pulang ke klub aslinya, Bali United. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengatakan kedua pilar asing ini dijadwalkan gabung awal Juni.

"Awal bulan depan seharusnya mereka sudah datang. Sebelum itu, mereka butuh lima sampai enam hari di hotel di Jakarta (karantina). Setelah selesai mereka pegang tiket pesawat untuk gabung tim di Bali," ucap Teco, Selasa (25/05/21).