Liga Indonesia

Coret 1 Pemain, Jacksen Tiago Sebut Pemain Muda Persipura Tak Punya Semangat Juang

Selasa, 25 Mei 2021 13:39 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/Indosport
Skuat Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Skuat Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago masih kecewa dengan hasil imbang tanpa gol yang didapat anak asuhnya ketika berujicoba dengan tim sepak bola PON Jawa Timur. Jacksen menyebut para pemain mudanya tak punya semangat juang.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu pun mengakui hal tersebut yang masih membedakan para pemain senior dan pemain muda di skuat Mutiara Hitam

"Ada beberapa gap yang sangat besar antara pemain muda dengan pemain yang sudah cukup lama di tim kita. Terutama aspek pemahaman bermain. Dan salah satu hal yang belum terlihat itu adalah biasanya pemain muda itu paling tidak punya semangat juang yang tinggi. Itu yang belum nampak sama sekali, tidak terlihat," kata Jacksen, Selasa (25/05/21).

Karena faktor itulah, Jacksen harus mencoret satu pemain mudanya, Gustavo Suebu. Padahal, Jacksen ingin mengorbitkan banyak pemain muda lokal Papua ke tim senior Persipura.

Bukan hanya dari segi taktik dan visi bermain, Jacksen Tiago menyebut semangat juang adalah modal utama bagi pemain muda.

"Makanya saya sungguh sangat kecewa dengan performa beberapa pemain kita. Sampai kita ambil sebuah kebijakan yang drastis yaitu dengan melepas salah satu karena kelihatan seharusnya anak muda membawa sesuatu yang lebih," jelasnya.

"Misalnya pemahaman bermain, taktikal, atau apa, kalau dia kurang paling tidak ada aspek semangat juang motivasi itu ada, tapi itu tidak kelihatan sama sekali," tambahnya.